10 Tips Jika Ingin Menyewa Sebuah Kantor Untuk Perusahan Baru

Salam hangat untuk kalian, terimakasih sudah kembali mengunjungi blog saya, disini anda akan menemukan beberapa tips-tips menarik ketika anda dan tim berkeinginan menyewa ruang kantor. keputusan terbaik ketika usaha yang mulai digeluti berkembang sehingga untuk menyewa ruang kantor menjadi satu keharusan. Namun sebelum itu ada beberapa informasi menarik yang perlu kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk sewa ruangan kantor.

Apakah anda sudah benar-benar membutuhkan kantor.?

Banyak sekali alasan mengapa harus memiliki kantor dalam menjalankan sebuah usaha sehingga mempermudah setiap kegiatan bisnis yang dilakukan, namun belakangan terdapat satu alternative laln yang lebih murah seperti halnya Sewa virtual Office, ataupun ruang kerja bersama/co-working space, Namun jika hal itu sudah tidak relevan lagi untuk kebutuhan anda sewa ruang kantor adalah solusinya.

Pilih tempat yang tidak sulit untuk di akses

Ketika sudah benar-benar mamantapkan untuk meyewa ruang kantor, pilihla tempat yang tidak sulit untuk diakses oleh anda dan tim. Hal ini sangatlah penting sehingga untuk datang kekantor tepat waktu tidaklah menjdi hambatan yang berarti.

Disamping itu pemilihan lokasi yang tepat juga mempermudah calon klien yang potensial, seperti tempat yang tidak jauh dari perkotaan, akses untuk transportasi yang mudah untuk dilalui, dan alamat yang gampang untuk dicari separti Sewa ruang kantor jember yang letakanya di kawasan sevendreamcity, sangat pas dan memenuhi kreteria tersebut.

Perhatikan juga kebutuhan penting tim kantor.

Pertimbangan lain yang harus kamu lakukan sebelum menyewa ruang kantor adalah, antara lain resto atau tempat makan, caffe dan lain sebagainya, selain itu pilih juga tempat yang dekat untuk melakukan pertemuan dengan klien, seperti Sewa ruang meeting jember yang telah tersedia di sekitar perkotaan.

Budget yang sesuai.

tips berikutnya adalah harga tempat yang disewa harus dipertimbangkan, dibanyak tempat untuk harga terkadang tergantung lokasi dan juga ukuran bahkan fasilitas yang disediakan, besar kecilnya sewa ketiga factor tersbut sangat menentukan. Namun nilai sewa itu bersifat relative, ketika tempat yang cocok dengan kebutuhan anda bahkan dirasa bisa membuat usaha yang anda kembangkan berjalan baik, harga tidaklah menjadi masalah.

Perjanjian kontrak sewa yang harus jelas.

Sebelum kamu menandatangani kontrak sewa kantor, sebaiknya kamu pahami betul-betul isi dari kontrak tersebut, perhatikan ketentuan yang telah tertulis, pelajari baik-baik fasilitas apa yang didapat, pastinya kamu tidak ingin membayar lebih dengan tambahan fasilitas yng tidak tertuang didalam surat kontrok perjanjian sewa tersbut.

Pahami siapa yang harus bertanggung jawab atas perbaikan.

Setiap kerusakan kantor apapun itu, kecil atau besar sekala kerusakannya, pastilah butuh coast/budget perbaikan yang tidak sedikit. Sangat penting untuk dipahami oleh anda, siapa yang bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi, apakah pemilik dari gedung itu sendiri yang memperbaiki, atau si penyewa, namun ketika di dalam point surat kontrak sewa tersbut yang harus membayar adalah anda, maka anda dan tim muali harus mempersiapkn dikit demi sedikit biaya yang tak terduga atersebut.

Ketahui syarat-syarat improvisasi ruang kantor.

anda tentunya memiliki gambaran bagaimana penataan ruang kantor yang anda inginkan, ruang kantor yang baik terta rapi ditambah dengan sedikit perubahan cat bahkan yang lainya, itu sangat membantu agar lebih produktivitas lagi dalam bekerja, namun pelajari lebih jauh lagi, perjanian kontrak kerja tersebut, batasan apa yang harus dilakukan dalam merenovasi ruang kantor tersebut.

Lokasi kantor yang aman.

Tips yang tidak kalah penting lainya adalah, pilihlah perkantoran yang memiliki tim keamanan yang bekerja selama 24 jam, siap menjaga asset-asset anda. Bahkan kamu juga perlu mempertimbangkan tingkat keamanan di wilayah sekitar gedung yang di sewa, baiknya anda menggali info lebih dalam kepada warga sekitar, seberapa besar tingkat kriminal di daerah tersebut, ini sangat penting demi menjaga kelangsungan usaha anda.

  • Menetapkan jangka waktu sewa kantor.

Bisnis memang harus memiliki perhitungan yang matang dari segala lini, termasuk juga mempertimbangkan jangka waktu sewa yang harus kamu tentukan, biasanya peraturan yang diterapkan oleh penyewa satu sampai dengan tiga tahun, namun jika anda belum yakin dengan segala pertimbangan anda, silahkan bernegoisasi ulang untuk menyewa tiga sampai enam bulan terlebih dahulu.

Kesepakatan bersama jika mengakhiri lebih awal perjanjian kontrak.

Apapun bisa terjadi, anda bisa saja mengakhiri masa sewa sebelum perjanjian kontrakanya berakhir, pastikan anda menerima bahkan menyanggupi untuk membayar pinalti ketika perjanjian sewa dibatalkan.

Mudah- mudahan tips-tips diatas membantu anda. Salam sukses