4 TEMPAT WISATA KULINER DI JEMBER, DARI ZAMAN OLD SAMPAI ERA MILENIAL

Jawa Timur merupakan salah satu provinsi yang dikenal memiliki keanekaragaman kuliner dengan rasa yang siap bikin ketagihan. Salah satunya yaitu kota Jember. Daerah yang terletak diwilayah tapal kuda Jawa Timur ini mempunyai banyak kuliner yang enak dan lezat, mulai dari makanan tradisional sampai tempat nongki-nongki asyik dan kekinian. Jika anda sedang berkunjung ke kota Jember, ada beberapa tempat wisata kuliner mulai dari zaman old sampai era milenial yang bisa jadi rekomendasi anda. Cek cari hotel murah Jember kalau mau singgah.

  1. Warunk Markas
    Disini adalah tempat yang memungkinkan anda bisa makan mewah meskipun dompet sedang kering. Pasalnya, harganya memang terjangkau buat anda yang low budget. Menu utamanya saja dibanderol dengan harga belasan ribu, misalkan seperti ayam asam manis, aneka roti bakar, dan masih banyak menu yang lainnya. Untuk lokasi terletak di Jalan Panjaitan 178 (Sebelum Kantor Perhutani).

  2. Kafe Kolong
    Kafe kolong bukan sekedar nama, namun benar-benar berada di kolong jembatan. Diatas kafe merupakan jalan raya yang ramai kendaraan yang lewat. Sebelum dibuka menjadi kafe, seperti pada umumnya merupakan kolong jembatan sungai bedadung di jalan Mastrip Jember yang terkesan kumuh, gelap, dan sepi tetapi yang kini menjadi sebuah ikon sentra kuliner di Kota Jember. Pilihan menu makanan yang harganya terjangkau, mulai dari snack tradisional sampai kekinian dan makanan berat lainnya.

  3. Mie Gacoan Jember
    Bagi anda pecinta kuliner pedas wajib mampir disini, tempat ini cocok untuk memuaskan selera pedas anda karena terdapat menu olahan mie dengan level pedas yang beragam. Tempatnya nyaman dan unik yang terletak di jalan Sumatera 73, Jember.

  4. Rumpi – Rumpi Home Bistro
    Cafe kekinian yang satu ini cocok buat nongkrong anda sekalian yang suka makan, foto, sekaligus rumpi sana sini. Harga makanan dan minumannya terjangkau, tempatnya pun instagramable dengan nuansa vintage dan industrial rustik. Untuk lokasi terletak di jalan Tidar 21, Jember.
    Nah itu merupakan rekomendasi untuk anda yang ingin berwisata kuliner ke Jember, atau ada rekanan bisnis dan atau berkunjung ke sanak famili. Anda bisa mencari hotel murah Jember yang berdekatan dengan tempat wisata kuliner tersebut. Semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.