5 Alasan Mengapa Anda Harus Membuat Toko Online

Manusia selalu mencari cara untuk melakukan sesuatu lebih baik, lebih cepat, dan lebih murah termasuk dalam melakukan kegiatan jual-beli.

Di Indonesia, tren belanja online meningkat secara signifikan.

Salah satu penyebabnya adalah semakin meluasnya jangkauan internet di seluruh pelosok Indonesia.

Berdasarkan survei APJII, 143,26 juta jiwa atau 54,68% dari total populasi 262 juta orang di tahun 2017 telah menggunakan internet.

Apalagi dengan adanya Proyek Palapa Ring yang membuat Indonesia Merdeka Internet dari Sabang sampai Merauke.

Tentunya peluang ini harus digunakan oleh para penjual di Indonesia untuk meningkatkan penjualan mereka.

Semakin banyak pengguna internet maka semakin besar pula peluang bisnis anda bertumbuh melalui online.

Pertanyaannya Mengapa Anda harus Membuat Toko online?

Berikut ini 5 Alasan Mengapa Anda harus Membuat Toko online:

1. Murah

image.png.8fa08845d4b6eaf45fe7e25316bb3ac9.png

Membuat toko online membutuhkan biaya yang kecil jika dibandingkan dengan membuka toko offline seperti menyewa toko di mall apalagi biasanya perlu biaya tambahan seperti gaji kasir dan penjual.

Dengan adanya toko online, anda tidak perlu lagi menyewa toko di mall apalagi membayar gaji kasir dan penjual karena dengan teknologi yang ada di toko online, pelanggan anda bisa berbelanja tanpa kesulitan.

2. Pelanggan mudah melakukan pembelian

image.png.7a615749c92ceb56f1eda5ec9bca300b.png

Dengan membuat toko online artinya anda telah berinvestasi untuk meningkatkan penjualan karena peluang pengguna internet mencari produk anda semakin tinggi.

Dengan strategi tertentu, anda bisa mendatangkan pelanggan sehingga pelanggan tertarik dan menyukai berbelanja di toko online anda.

Pelanggan anda juga akan lebih mudah membeli produk karena sekarang pelanggan bisa menjelajah di toko online anda untuk mencari produk yang mereka inginkan tanpa ada lagi paksaan dari para penjual.

3. Membangun Brand Sendiri

image.png.c56eafe14192c9bc9a67845d860be03b.png

Anda bisa saja berjualan di Marketplace. Namun, pelanggan anda akan memiliki banyak sekali opsi untuk berbelanja selain anda.

Sangat disayangkan bukan? Anda sudah menghabiskan banyak waktu dan energi untuk mendatangkan pelanggan, ternyata lihat produk serupa malah tertarik dan pergi.

Oleh karena itulah, penting sekali membangun Brand dengan membuat Toko Online sendiri.

Tentunya anda ingin meningkatkan penjualan produk anda bukan? Ingat brand anda merupakan investasi panjang, segera buat toko online anda sendiri sekarang!

4. Toko Selalu Buka 24 Jam Sehari Setiap Hari

image.png.d2a37d9d50a63fc740a839eb203549c6.png

Selama ada koneksi internet, pelanggan anda bisa mengakses toko anda dari mana pun dan kapan pun tanpa menunggu siapapun untuk membeli produk anda.

Toko Online anda siap melayani pelanggan anda 24 jam sehari setiap hari.

Inilah salah satu kelebihan dari toko online dibandingkan toko offline.

5. Banyak otomasi kegiatan

Kalo anda kedatangan banyak pelanggan dalam satu waktu, apa yang anda lakukan? Misal, 100 orang ingin membeli produk anda dalam 1 waktu.

Tentunya anda tidak mungkin mengelola order sebanyak itu bukan?

Dengan membuat toko online, anda bisa mengelola ratusan bahkan ribuan order dalam 1 waktu karena banyak fitur dari toko online yang otomatis bekerja tanpa perlu anda lakukan manual seperti cek ongkir, mengelola invoice, mengelola stok, mengelola order, analisa penjualan, dan masih banyak lagi.

Dengan fitur-fitur toko online, anda tidak perlu repot melayani pelanggan anda sendirian termasuk tidak repot lagi jika ada ratusan bahkan ribuan pelanggan datang dalam 1 waktu.

Salah satu platform penyedia toko online adalah Chatbiz.id. Platform Chatbiz memiliki banyak fitur otomatis.

Bahkan, platform Chatbiz memiliki fitur lebih dari yang telah dijelaskan sebelumnya seperti mini website jualan, admin virtual 24 jam, AI yang terus belajar, laporan penjualan, dan masih banyak lagi.

Temukan artikel dan informasi menarik lainnya dalam blog.chatbiz.id

Follow akun Instagram Chatbiz.id