5 Jenis Makanan Sehat Agar Terhindar dari Penyakit


#1

Menjaga pola hidup sehat merupakan hal yang sangat penting di zaman yang sekarang ini. Karena banyaknya produk-produk yang ternyata menganduk zat-zat berbahaya sehingga dapat menyebabkan berbagai penyakit.

Namun kita mungkin kesulitan untuk menemukan makanan yang sehat karena sulitnya mendapatkan jenis-jenis makanan tersebut. Agar terhindar dari segala penyakit perlu adanya tindakan yang tepat agar kita dapat menjaga setiap asupan yang kita makan.

Saat ini sudah banyak sekali makanan cepat saji atau pun makanan instan yang cenderung tidak memperhatikan aspek kesehatan yang diperlukan oleh tubuh.

Oleh karena itu simaklah tips-tips makanan dari kami berikut ini yang ternyata cukup mudah untuk didapat

1. Gandum

corn-syrup-563796_640
Gandum banyak ditemukan dalam makanan roti-rotian, Makanan yang satu ini memiliki karbohidrat yang tinggi untuk menghasilkan energi kita dalam beraktifitas sehari-sehari. Faktanya gandum jauh lebih sehat dibandingkan dengan nasi, oleh karena itu cobalah untuk mengganti asupan nasi dengan roti. Produk olahan yang terbuat dari gandum seperti oatmeal, atau sereal. Selain karbohidrat yang tinggi, gandum juga mengandung protein dan serat untuk menjaga kesehatan jantung dan mengontrol gula darah.

2. Pisang

bananas-698608_640
Pisang adalah buah yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, selain karena mudah di dapat Pisang juga memiliki kandungan vitamin yang tinggi dan rasa manis sehingga menambah cita rasa buah ini. Buah Pisang sangat cocok untuk kalian yang sedang melakukan program diet, karena selain mengenyangkan tapi juga menjadi sumber energi karena kandungan karbohidrat yang tinggi. Manfaat lainnya dari buah ini adalah dapat menjaga kesehatan jantung karena mengandung Vitamin C, flavonoid dan kalium yang baik untuk mencegah resiko penyakit jantung. kandungan serat membantu proses kerja sistem percenaan tubuh sehingga dapat mencegah terjadinya sembelit

3. Tomat

tomato-663097_640
Ya Tomat, buah yang satu ini bisa disajikan sebagai Saus, Sop Sayur, atau sebagai pelengkap makanan. Namun jika kita memakannya secara langsung ternyata memeberikan manfaat yang besar. Buah Tomat memiliki kandungan serat, vitamin C, dan kalium sehingga dapat mencegah dari penyakit jantung. Selain itu kandungan Vitamin C dan likopen yang sebagai antioksidan ternyata dapat mampu menghindarkan anda dari penyakit kanker.

4. Telur

pasta-1181189_640
Telur sangat mudah didapatkan juga mudah untuk diolah. Telur Kaya akan nutrisi yang kita butuhkan untuk beraktifitas sehari-hari. Menkonsumsi telur sangat cocok untuk mendukung program diet. Proten yang terkandung didalamnya berperan dalam pertumbuhan masa otot. Telur sendiri mengandung sedikit kalori juga rendah lemak sehingga cocok untuk dimakan 2 hari sekali, selain itu juga dapat mengenyangkan.

5. Tempe/Tahu

beans-3452427_640
Tempe atau Tahu terbuat dari kacang kedelai yang dimana kacang-kacangan ini memiliki jumlah protein nabati yang tinggi sehingga sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Kacang kedelai juga tidak mengandung kolestrol sehingga dapat menjaga kesehatan jantung dan terhindar dari penyakit stroke. Kacang jenis ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi ketahan tubuh dari radikal bebas.