5 Menu Sahur Praktis Tanpa Harus Memasak Terlalu Lama


#1

Jika kalian tak ingin repot-repot menentukan menu makanan untuk sahur karena waktu yang terbatas, malas masak karena kantuk atau karena tidak ada uang yang cukup untuk membeli makanan. Mungkin kalian berpikir untuk membeli mie instan karena lebih mudah dibuat, tapi ternyata mie instan dapat membuat kalian cepat haus karena pada dasarnya mie instan menyerap air. Oleh karena itu Maka cobalah Menu sarapan praktis dari kami berikut ini:

1. Telur Dadar / Telur Ceplok

Telur dadar adalah makanan yang paling mudah di masak, caranya kita mengocok telur terlebih dahulu bisa ditambah garam atau merica setelah itu menyalakan wajan dan hasil kocokan tadi di masukan kedalam wajan. Sedangkan cara memasak telur ceplok adalah dengan memanaskan wajan lalu langsung memasukan telur ke dalam wajan tanpa di kocok terlebih dahulu, bisa juga kita menambahkan garam ketika memasak.

2. Sarden

Sekarang sudah banyak makanan kaleng di Indonesia salah satunya adalah Sarden. Jika kalian yang suka ikan tidak ada salahnya mencoba makanan yang satu ini. Selain mudah dibuat kalian juga bisa mendapatkannya di warung atau toko swalayan. Cara memasaknya hanya dengan memanaskan Sarden yang terdapat di kaleng bisa juga ditambah cabai atau bahan-bahan lain sehingga lebih nikmat.

3. Kornet

Selain Sarden ada lagi makanan kaleng yang dapat kita masak dan dapatkan dengan mudah yaitu Kornet. Ada beberapa macam jenis Kornet diantaranya Kornet sapi ataupun Kornet ayam. Biasanya kornet sudah siap untuk dimakan, kalian bisa menambahkannya dengan nasi. Atau bisa juga digoreng atau ditambahkan ke roti atau sesuai selera kalian.

4. Nasi Goreng

Mungkin bagi sebagian orang membuat nasi goreng cukup merepotkan tapi sekarang sudah banyak bumbu nasi goreng yang bisa kalian dapatkan di warung-warung atau toko swalayan dengan harga yang cukup murah. Dan cara membuatnya pun sangat mudah, cukup tambahkan telur, nasi, lalu tambahkan bumbu nasi goreng maka Nasi goreng praktis pun jadi :smiley:

5. Ayam, Tahu, Dan Tempe Goreng

Ayam, Tahu, Dan Tempe goreng adalah menu makanan yang sehat karena mengandung banyak protein dimana kita mungkin tidak akan merasakan lelah ketika berpuasa. Selain itu cara memasaknya pun mudah yaitu hanya dengan cara menggoreng menggunakan minyak lalu siap disajikan dengan nasi. Selain harga Tahu dan tempe juga terbilang murah. Oleh karena itu siapkanlah bahan-bahan seperti ini dirumah kalian untuk jaga-jaga.

Nah itulah makanan praktis yang bisa kalian buat, ini juga berlaku untuk anak Kos yang jauh dari rumah, selain menghemat uang kita juga menghemat waktu.