7 Channel Youtube Mahasiswa Indonesia Yang Kuliah Di Eropa


#1

Pernah gak kalian kepikiran untuk kuliah di Luar negeri termasuk di eropa? Kebanyakan universitas di eropa tidak memungut biaya kuliah seperti pembayaran sks persemester disana biasanya kalian harus bayar fasilitas saja misalnya perpustakaan yang harganya terbilang cukup murah.

Selain tidak dipungut biaya kuliah, belajar disana memang memiliki kelebihan lainnya dimana fasilitas pembelajaran mungkin lebih baik dari pada di Indonesia. Namun ada beberapa kekurangan yang biasanya menjadi kendala yaitu faktor transportasi dan biaya hidup yang cukup mahal.

Selain itu juga yang menjadi faktor sulitnya berkuliah di eropa atau luar negeri adalah bahasa mereka, namun jangan khawatir karena beberapa universitas di eropa ada namanya kelas internasional yang dimana bahasa utama untuk pembelajaran yaitu menggunakan bahasa Inggris.

Nah kali ini https://forum-id.com akan ngasih tau kalian beberapa channel Youtube mahasiswa Undonesia yang kuliah di Eropa, selain itu mengetahui bagaimana pengalaman mereka kuliah di eropa kalian juga bisa mengetahui biaya-biaya hidup mereka disana, dan inilah daftarnya:

1. Jerman (Gita Savitri Devi)


Gita Savitri Devi adalah mahasiswa Indonesia yang sedang kuliah di Berlin, Jerman. Kalian bisa lihat salah satu videonya yang berkaitan tentang segala hal tentang kuliah di jerman. Ia memiliki subcriber yang cukup banyak yaitu sekitar 427.851 subscriber. Dia ngambil jurusan Kimia Murni

2. Swedia (Suci Ariyanti)


Suci Ariyanti merupakan mahasiswa pascasarjana yang lagi kuliah di Halmstad University, Swedia. Didalam videonya kalian bisa menemukan tips-tips cara kuliah di swedia dan juga vlog-vlognya tentang kehidupan di swedia.

3. Norwegia (Cahaya Ramadhani)


Cahaya Ramadhani atau sering biasa disebut Cahoy, adalah salah satu mahasiswa indonesia yang kuliah di salah satu universitas di Bergen, Norwegia. Ia sedang menjalani studi jenjang S2 di negara tersebut.

4. Finlandia (Intan Farhana)


Intan Farhana merupakan mahasiswa yang kuliah di FInlandia dan ia mendapatkan beasiswa Erasmus (beasiswa dari uni eropa). Di dalam videonya ia memberikan pengalaman bagaimana rasanya kuliah di eropa dan pengalaman berinteraksi dengan orang-orang disana.

5. Prancis (Ikha SNH)


Ikha SNH Merupakan salah satu mahasiswa yang kuliah di prancis, kalian bisa lihat pengalaman dan tips-tips yang ia berikan ketika kuliah di prancis

6. Polandia (Muhammad Andrian)


Didalam videonya ia sharing seputar kuliah di luar negeri, beasiswa luar negeri dan kehidupan mahasiswa Indonesia di Eropa khususnya kuliah di polandia dan belgia. Harapannya video yang di upload bisa memberikan sedikit informasi bagi temen - temen yang ingin kuliah ke luar negeri dan juga sedikit rekomendasi buat temen - temen yang bakal traveling ke eropa.

7. Inggris (VIANCQA Q.K.)


Nah yang terakhir adalah VianCQA Q.K ia merupakan mahasiswa indonesia yang saat ini sedang kuliah di Inggris. Didalam videonya ia memberikan pengalaman kuliah di Inggris dan biaya hidup di Inggris.

Nah itulah daftar mereka orang Indonesia yang kuliah di Eropa, sebenarnya masih banyak channel youtube Mahasiswa Indonesia yang kuliah di Eropa yang bisa kalian cari di Youtube, tapi inilah daftar channel dari kami untuk memberi sedikit gambaran bagi kalian bagaimana rasanya kuliah di Eropa