7 Tanda Gejala Jika Anda Terlalu Banyak Minum Kafein


#1

Efek samping dari terlalu banyak minum kafein bisa menjadi berbahaya. Inilah 7 Tanda gejala bagaimana kecanduan memimum kopi yang dimana dapat merusak kesehatan anda.

1.Anda merasa cemas

anxiety-2019928_640
Merenungkan tentang acara atau tenggat waktu yang akan datang dapat mendorong keinginan Anda untuk mengambil secangkir kopi untuk menghibur. Namun, Institut Kesehatan Mental Nasional merekomendasikan bahwa orang yang menderita kecemasan harus menghindari kafein. Mengapa? Karena Kafein sebenarnya dapat memperburuk efek kecemasan.

2. Anda mengalami sakit perut

Ilmuwan Eropa menemukan bahwa senyawa tertentu dalam kopi merangsang sekresi asam lambung oleh sel-sel perut Anda, menurut WebMD. Mengonsumsi obat yang dijual bebas seperti Tums dapat menetralkan asam jangka pendek, tetapi jika Anda menduga kopi membuat perut Anda sakit, pikirkan tentang mengubah kebiasaan mengonsumsi kopi Anda. Ini adalah makanan lain yang mungkin ingin Anda hindari jika Anda memiliki refluks asam.

3. Jantung Anda berdetak kencang

Perasaan bahwa jantungmu berdetak terlalu cepat bisa menakutkan. Mungkin rasanya jantung Anda mencoba melarikan diri dari tulang rusuk Anda. Menurut WebMD, palpitasi jantung ini sering disebabkan oleh konsumsi kafein, nikotin, dan bahkan alkohol. Dalam beberapa kasus, jantung yang berdetak dapat menyebabkan pusing dan bahkan pingsan. Sayangnya, satu-satunya solusi untuk menyingkirkan palpitasi jantung yang konstan adalah dengan menghindari kafein.

Minum lebih dari dua atau tiga cangkir sehari, dan Anda mungkin mengalami diare, menurut Yayasan Internasional untuk Gangguan Saluran Cerna Fungsional. Jika Anda menemukan masalah kamar mandi Anda menjadi tidak terkendali, IFFGD merekomendasikan penarikan bertahap dari kafein.

5. Anda tidak bisa tidur

Insomnia adalah tanda-tanda terlalu banyak kafein. Minuman yang lezat ini masih bisa mendatangkan malapetaka pada siklus tidur Anda. Menurut Mayo Clinic, kopi dapat bertahan di dalam sistem Anda selama 14 jam, meningkatkan jumlah waktu Anda bangun di malam hari, dan mengurangi waktu tidur secara keseluruhan. Untuk mengatasi masalah ini, cobalah minum secangkir kopi terakhir paling lambat siang.

6. Anda merasa gugup

Kopi membuat Anda merasa lebih waspada, tetapi terkadang perasaan itu berubah menjadi terlalu banyak hal yang baik. Di sinilah kegugupan datang. Kafein mempercepat sistem saraf pusat Anda, menyebabkan Anda merasa gelisah.

7. Anda mengalami sakit kepala

Jumlah kafein yang terkendali dapat membantu meringankan sakit kepala, dengan membantu obat pereda nyeri bekerja lebih baik, menurut Cleveland Clinic. Itu sebabnya Anda akan menemukan kafein sebagai bahan dalam banyak obat sakit kepala yang dijual bebas. Namun, jika Anda minum terlalu banyak kopi untuk jumlah waktu yang berkelanjutan (dengan kelebihan harian 500 mg kafein, atau setara dengan lima cangkir kopi). Gejala termasuk sakit kepala dan kelelahan, ditemukan peneliti Johns Hopkins. Secara perlahan kurangi asupan kafein Anda — dan lihat semua sumber yang mungkin dalam diet Anda, termasuk kopi, obat sakit kepala, teh, soda, dan minuman energi.