Apa Itu Gaya Desain Modern Minimalis?


Gaya modern minimaslis itu sendiri memiliki identik dengan segala sesuatu yang simple, fungsional dan tertata rapi, konsep dan gaya desain interior yang ada saat ini sangat beragam, mulai dari gaya kontemporer, klasik, modern, hingga gaya desain yang disesuaikan dengan karakter dan feel dari desainnya. Beberapa dari anda mungkin sudah mengenal atau bahkan menggunakan salah satu pilihan gaya interior tersebut untuk rumah murah jember anda.
Gaya modern minmalis itu sendiri identik dengan segala sesuatu yang simpel, fungsional, dan tertata rapi, serta pastinya berhubungan dengan kemajuan teknologi. Gaya interior minimalis adalah pendekatan desain yang ditandai dengan penghematan dalam dekorasi. Konsep dekorasi ini bisa dicapai melalui penggunaan furnitur fungsional dan benda-benda interior, bentuk geometris dan kombinasi yang biasanya tidak lebih dari dua warna dasar.
Desain minimalis adalah desain yang dipreteli, menghapus bagian-bagian saja tidak perlu, hingga hanya meninggalkan elemen-elemen pentingnya saja.

Desain Modern Minimalis dalam Interior
Banyak yang percaya bahwa konsep desain model minimalis sangat erat dengan gaya minimalis karena prinsipnya yang meminimalisir penggunaan elemen-elemen non fungsional. Tetapi interpretasi terhadap konsep, pada interior minimalis sebenarnya sangatlah luas dan bisa diaplikasikan pada berbagai elemen dan aspek desain interior.

Gaya Geometris
Garis kuat menjadikan interior minimalis tetap menarik. Dalam desain interior desainer biasanya banyak bereksplorasi dengan berbagai macam bentuk-bentuk, baik dari segi bentuk ruangan, bentuk furnitur, hingga bentuk pola yang diterapkan para interior. Namun dalam konsep interior minimalis, penggunaan pada ergonomi, kenyamanan, dan fungsi bukan pada estetika desain rumah.

Penggunaan Warna-Warna Monokrom
Elemen warna merupakan salah satu elemen interior rumah murah jember yang kerap menjadi senjata saat konsep minimalis. Namun pemilihan perpaduan warna ini tidak mengacu pada unsur estetika, tetapi lebih mengutamakan pada tingkat kenyangaman dari rumah dan ruangan. Sehingga jangan heran jika anda menemui banyak sekali warna-warna netral seperti putih dominan pada interior minimalis rumah indah dan terlihat unik.