Baru Nikah? Apa Bisa Memiliki Rumah Baru?

ilustrasi-membeli-rumah-istockphoto-3_ratio-16x9
Bagi pasangan yang baru menikah, kebtuhan tempat tinggal tentu menjadi prioritas utama bukan?

Memang, idealnya pasangan yang baru menikah atau berencana mau menikah, harus sudah punya rumah sendiri. Tapi karena beban finansial, sebagian besar dari mereka yang memiliki impian untuk bisa tinggal dirumah sendri setelah menikah pun belum bisa diwujudkan. Dan anda tidak usah bingung mencari lahan untuk bangun rumah anda yuk cek saja di JUAL BELI RUMAH MURAH JEMBER dan RUMAH MURAH JEMBER.

Punya rumah itu tidak semudah membalikan telapak tangan,mengingat harganya yang terus melambung tiap tahunnya. Inilah kendala utama bagi hamper semua pasangan yang baru menikah. Tapi bukan berarti anda dan pasangan tidak mengusahakannya dengan strategi yang tepat, impian untuk punya rumah pun bisa diwujudkan dalam waktu dekat.

Berikut ini ada beberapa cara yang tepat dapat dilakukan oleh pasangan baru menikah agar memiliki rumah baru.

Buatlah rencana untuk membeli rumah baru

hal yang paling penting agar dapat membeli rumah baru adalah melakukan perencanaan terlebih dahulu. Coba untuk mencari informasi tentang rumah dibeberapa pameran, mulai dari lokasi,harga dan tipe rumah seperti apa yang anda inginkan. Dengan mempunyai informasi seperti itu setidaknya anda bisa berkomitmen untuk mempersiapkan keuangannya.

Buatlah rekening khusus untuk membeli rumah

Buatlah rekening tabungan khusus yang hanya diisi oleh tabungan untuk membeli rumah baru. Pastikan anda dan pasangan anda tidak menggunakan uang dari tabungan khusus tersebut untukj keperluan sehari-hari.

Mulailah menabung dan berinvestasi

Setelah anda mendapatkan informasi tentang rumah yang akan anada beli. Sebaiknya anda mendiskusikan berapa persen dana dari penghasilan anda berdua yang ingin diproritaskan.

Kurangi gaya hidup

Salah satu cara gara keinginan memiliki rumah segera terwujudkan adalah anda harus membuat komitmen dengan mengubah gaya hidup agar tidak terlalu komsutif dan boros.

Mencari tambahan penghasilan

Untuk mencari tambahan penghasilan anda bisa menjalankan usaha lewat online shop. Tanpa harus punya produk sendiri anda dapat menjadi reseller yang keuntungannya anda dapat tentukan sendiri.

Belilah investasi jangka panjang

Membeli investasi jangka panjang sama seperti menabung dan berinvestasi yang bertujuan untuk menambah dana ditabungan anda untuk membeli rumah.

Evaluasi tabungan dan hasil investasi

Hal terakhir yang harus anda lakukan adalah melakukan evaluasi secara berkala untuk tabungan anda dan hasil investasi yang anda peroleh. Anda juga harus mengevaluasi kenaikan harag rumah setiap tahunnya agar anda tahu berapa target dana yang harus dikumpulkan.