Beberapa bagian ayam yang wajib kalian ketahui resiko bahayanya!

images (3)

Hampir semua bagian ayam bisa diolah menjadi makanan yang lezat, dari ujung kepala sampai ujung kaki bahkan hingga bagian jeroannya. Namun perlu diketahui, ada bagian dari tubuh ayam yang jangan sering dikonsumsi. Karena, bisa memicu berbagai penyakit yang membahayakan.

Kebanyakan warung makan menyediakan berbagai bagian ayam yang diolah dengan berbagai macam olahan jenis makanan. Bagian ayam yang paling favorit selain paha dan dada yaitu sayap, kepala, jeroan, kulit, bahkan ceker ayam.

Bagian-bagaian tersebut disarankan untuk tidak sering di konsumsi karena terdapat kandungan racun dan lemak yang tidak baik bagi tubuh.

Berikut bagian ayam yang tidak baik jika sering di konsumsi:

  1. Leher

Pada bagian leher terdapat kelenjar getah bening yang berbentuk benjolan kecil. Bagian ini yang menyimpan serta menimbun berbagai bakteri. Sehingga bakteri didalamnya akan menyebar jika kalian sering mengkonsumsinya.

  1. Kepala ayam

Citarasa masakan akan semakin nikmat jika ditambahkan bahan yang satu ini. Namun, mengonsumsi kepala ayam dalam porsi banyak justru berbahaya untuk kesehatan. Sebagian besar peternak memberi campuran zat kimia yang mengandung logam pada makanannya. Nah, kandungan logam tersebut akan menumpuk pada bagian otak ayam. Oleh Karena itu, mengonsumsi kepala ayam terlalu banyak akan berdampak buruk bagi kesehatan.

  1. Kulit

Kulit ayam merupakan yang paling berbahaya. Kulit ayam mengandung antibiotik, hormon, dan toksin yang larut dalam lemak kulit.

Terlalu banyak mengonsumsi kulit ayam dapat menyebabkan obesitas yang memicu kolestrol bagi kesehatan tubuh.

  1. Pantat ayam

Selain leher, kepala ayam dan kulit, pantat ayam juga diminati oleh konsumen. Kandungan didalam pantat ayam justru lebih berbahaya karena mengandung banyak lemak yang menumpuk. Kandungan tersebut memicu penyakit kanker jika dikonsumsi berlebihan oleh manusia.

Bagian yang paling aman di konsumsi memanglah dada ayam. Dada ayam yang paling jauh dari bakteri dan rendah lemak, tetapi memiliki nilai gizi serta protein yang tinggi. Sehingga lebih aman di konsumsi semua orang. Dipasar tradisional harga ayam murah Jember yang memiliki kualitas terjamin laris dibeli konsumen. Dengan begitu distributor karkas ayam murah Jember meraup keuntungan lebih, karena peminat daging ayam tidak pernah berkurang setiap harinya.

Minat?? Yuk, hubungi nomor berikut 0856 0700 2461 (Rozzy).