Berapa Lama Daging Dapat Bertahan Di Lemari Es


#1

Tempat penyimpanan makanan sering memunculkan banyak pertanyaan dan kekhawatiran, terutama ketika kita menyimpan produk yang berupa daging. Berikut ini adalah panduan untuk mengetahui berapa lama Daging yang disimpan di dalam Lemari Es masih layak untuk di makan

1. Unggas Mentah


Unggas mentah hanya bertahan satu atau dua hari di lemari es (pada suhu 4 derajat Celcius atau lebih dingin), tetapi dapat bertahan hingga satu tahun dalam freezer (dengan suhu -18 derajat Celcius atau lebih dingin). Unggas yang telah dimasak dapat disimpan dalam lemari pendingin beberapa hari dan harus dibekukan jika ingin menyimpannya tidak lebih dari dua hingga enam bulan.

2. Daging Merah


Daging merah dapat disimpan di kulkas hingga lima hari dan dapat dibekukan selama empat hingga 12 bulan. Sisa daging yang sudah dimasak akan bertahan tiga sampai empat hari di kulkas dan dua hingga enam bulan di freezer.

3. Daging giling


Daging giling seperti daging sapi, daging sapi muda, atau unggas dapat disimpan dalam kulkas selama satu hingga dua hari dan dibekukan selama tiga hingga empat bulan.

4. Hotdog


Hotdog akan bertahan dua minggu di lemari es jika kemasan belum dibuka dan harus dimakan dalam waktu tiga hingga lima hari sejak pembukaan kemasan. Di dalam freezer, mereka akan bertahan satu hingga dua bulan.

5.Telur


Telur dapat disimpan dalam lemari es hingga satu bulan dengan kondisi mentah (masih dalam cangkang) tetapi tidak lebih dari seminggu jika mereka dimasak. Hanya putih telur atau telur yang sudah di kocok (kuning dan putih) yang harus dibekukan yang dimana akan bertahan hingga satu tahun. Telur pengganti dan putih telur atau kuning telur yang terpisah harus dimakan dalam dua hingga empat hari setelah pendinginan.