Bingung untuk memilih Venue Indoor apa Outdoor?

Sewa Venue Jember - Anda tidak perlu berfikir panjang, Indoor dan Outdoor sama sama mempunyai kekurangan dan kelebihan masing - masing. Apapun yang Anda pilih, pertimbangkan dengan jumlah tamu, cuaca, dan lokasi. Serta kesepaktan dari pihak keluarga, panitia, atau yang lain. Intinya dipikir sampai matang pilihan tersebut. Berikut penjelasannya :

• Venue Indoor
Kelebihan :

  1. Terhindar dari Hujan atau Panas Salah satu kelebihan terbesar dari Venue Indoor. Deretan dekorasi gedung, panggung, kabel, sound, dll termasuk peserta di dalam akan aman dari hujan atau panas. Venue Indoor banyak di minati karena resikonya lebih sedikit.
  2. Lebih nyaman dan tidak akan kapanasan atau kehujanan jika di dalam gedung. Control suhu ruangan bisa di atur dengan mudah, menyesuaikan banyaknya tamu atau peserta. Dengan demikian mereka nantinya akan fokus pada acara jika kondisi sudah nyaman.
  3. Panitia acara akan lebih mudah mendekorasi ruangannya dan akan ada banyak ide untuk di terapkan di acara. Bisa berkolaborasi dengan lighting.
  4. Kapasitas ruangan bisa di tentukan atau bisa memilih sesuai dengan kapastias tamu atau pesertanya yang akan datang.

Kekurangan :

  1. Biasanya Harga Sewa akan lebih mahal di banding dengan Venue Outdoor. Apalagi jika kita masih menyewa AC portable, pasti biayanya akan bertambah.
  2. Pada saat peserta atau tamu sudah ramai, mereka pasti akan merasa sempit. Tambah lama mereka juga akan boring di dalam gedung terus menerus.
  3. Suasanya akan kalah dengan Venue Outdoor. Suasana di Venue Indoor tidak terlalu alami, berbeda jauh dengan Venue Outdoor.

• Venue Outdoor
Kelebihan :

  1. Menyewa lahan seperti lapangan lebih murah dari pada Venue Indoor. Tidak perlu ada tambahan AC dll. Suasana tidak membuat bosan tamu atau peserta.
  2. Tempatnya luas, tidak perlu takut untuk berdesak – desakan pada saat menikmati acaranya.
  3. Dekorasi hanya di tambah lampu – lampu hias dijamin tempatnya bakal kelihatan istimewa. Ide dekorasi panitia akan lebih leluasa untuk di kembangkan.
  4. Pemandangan yang alami adalah sebuah faktor yang mempengaruhi sebuah acara. Taman, pantai dan pemandangan alami lainnya akan menjadi hal yang menarik bagi tamu atau peserta yang datang.

Kekurangan :

  1. Cuaca hujan atau panas sangat berdampak besar pada sebuah acara. Para tamu atau peserta akan terganggu jika terkena hujan atau panas. Mereka tidak akan bisa menikmati acara secara nyaman.
  2. Kendala masalah fasilitas seperti, toilet, listrik, dll. Jika Anda ingin membuat acara besar atau mewah, sebaiknya Anda mencari Vendor Venue dengan fasilitas lengkap. Dan pastinya harganya akan jauh berbeda.
  3. Terlalu mudah untuk orang tidak di undang akan masuk ke dalam acara. Maka harus menambah jumlah keamanan agar acara bisa lancar dan aman tanpa ada orang asing yang tidak di undang masuk ke acara.
  4. Harus menyediakan pawang untuk mengantisipasi hujan.

Nah bagaimana sudah tahu kah Anda bagaimana kekurangan dan kelebihan Sewa Venue? Pasti Anda sudah bisa memilih dan memilah Venue mana yang akan di pilih untuk acara Anda. Demikian Artikelnya tentang Venue Jember. Terimakasih.