Cafe yang pas untuk berdua bersama pasangan, untuk anda yang ada di kota Jember

Kalo anda liburan di kota Jember apalagi bersama pasangan, jangan lupa mampir di cafe ini!!!

Sering kali rasa penat karena aktivitas di kantor, sekolah dan kampus membuat kita “terpaksa” untuk rehat sejenak. Selain merupakan sebuah kota dengan beberapa wisata yang menarik, kota ini juga mulai ramah untuk para wisatawan yang ingin nongkrong menghabiskan waktu di tempat makan. Banyak cara yang dilakukan, salah satunya dengan ngajak ngopi bareng teman, sahabat ataupun pacar di Cafe Jember.

1. GLOVIC BAKERY

Tempat : Jalan Ahmad Yani Kav. 6–8 Jember
Contact : 0331- 411455

Cafe romantis di Jember yang satu ini sebenarnya adalah sebuah toko roti yang cukup terkenal di Jember. Akan tetapi toko roti ini juga menyediakan sebuah cafe bagi para pengunjung yang ingin nongkrong atau makan di tempat.

Salah satu tempat nongkrong Jember ini dulunya cuman toko kue saja. Jadi pengunjung beli roti rotinya untuk dibawa pulang, Nah sekarang sudah diperluas. Ditambah dengan meja serta tempat duduk, Jadi bisa banget dech kita ngobrol cantik sambil minum di sini.

Menu minumannya, kita bisa pilih minuman panas atau minuman dingin seperti es krim, ice blend atau milk shake . Di sini tidak disediakan makanan berat seperti nasi atau mie dll, yang ada cuma makanan ringan aja seperti roti bakar, risolles dan kentang goreng.

Terdapat aneka roti yang bisa kita pilih, aneka kue dan puding juga. Sayangnya nih harganya nggak dicantumin di rak pajangan, jadi kita mesti tanya pegawainya kalo mau tau harganya berapa. Tapi emang lebih baik tanya dulu sih, daripada ambil sana ambil sini eh pas bayar kaget liat harganya hehehe.

2. Cafe Kolong

Tempat : Lokasi : Bawah Jembatan Jarwo, Jalan Mastrip, Jember

Kolong Cafe merupakan kafe yang berada di kampus Jl. Mastrip atau lebih tepatnya berada di kolong Jembatan Mastrip di dekat sekolah SMA muhammadiyyah jember. Kafe ini memiliki konsep yang unik dan berada di kolong jembatan yang tidak jauh dari area kampus dan tempat nongkrong jember. Namun jangan salah, walaupun berada di bawah jembatan, kafe ini menghadirkan berbagai menu yang tidak sembarangan. Selain itu terdapat pertunjukan acara live music dan stand up comedy di kafe ini, yang pastinya menambah seru suasana nongkrong kamu.

Kolong jembatan yang terkesan kumuh dan gelap bisa disulap menjadi café dengan konsep sederhana yang dipenuhi pengunjung dari dalam maupun luar kota.

Letaknya yang tidak terlihat dari keramaian jalan membuat café ini memiliki suasana berbeda. Dengan bangku-bangku bambu di dua kolong jembatan yang jarang sepi pengunjung. Harganyapun tergolong sangat murah.

Dulunya hanya dijadikan tempat nongkrong sama mahasiswa tetapi saat ini banyak sekali masyarakat yang berkunjung. Meskipun hanya berdiskusi, bersantai dan mencari sesuatu hal yang baru karena belum pernah ada sebelumnya. Tempat ini sering diliput oleh beberapa media massa karena keunikannya selain itu tempat ini hanya ada satu-satunya di Indonesia. Beberapa pejabat kota Jember juga sering menjadikan tempat ini untuk nongkrong karena dianggap dapat menyatu dengan alam dan natural. Setiap harinya pengunjung selalu bertambah sehingga cafe dan lahan parkir ini diperluas agar anda dapat menikmatinya.

Jadi, kalau kalian bertamu di Jember, jangan lupa nikmati malam di Cafe Kolong. Rasa berkualitas, dan harga mahasiswa cukup oke untuk disinggahi. Pesan secangkir kopi, dan nikmati musiknya.