Cara Bermain GTA San Andreas Online / Multiplayer Di PC


#1

Ada dua mod yang dimana jika kalian menginstall salah satu mod tersebut kalian bisa bermain GTA SA secara online. Mod tersebut adalah San Andreas Multiplayer (SA-MP) dan Multi Theft Auto (MTA:SA)

Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan contohnya, SA-MP lebih ringan tapi memiliki fiturnya tidak sebanyak di MTA namun mod MTA sangat berat dimana kalian membutuhkan banyak resouces seperti RAM, CPU dan juga akses internet.

Tapi disini kita akan menggunakan mod SA-MP selain lebih ringan mod ini juga paling banyak digunakan oleh para pemain GTA San Andreas.

1. Download Mod SA-MP di sa-mp.com/download.php

Pastikan kalian sudah memiliki GTA San Andreas di komputer kalian. Dan memiliki syarat-syarat sebagai berikut:

  • GTA San Andreas harus versi v1.00 US/EU.
  • Untuk GTA San Andreas Versi 2.0 bisa di downgrade ke 1.0 menggunakan software yang bisa kalian download di google.
  • Untuk versi Steam sayangnya tidak bisa di downgrade

Nah jika kalian sudah memiliki game GTA San Andreas sekarang kita tinggal download modnya di http://sa-mp.com/download.php

Pastikan kalian mendownload SA-MP yang versi Client. seperti gambar dibawah

2. Install Mod Multiplayer Ke Folder GTA SA

Setelah kalian berhasil mendownload mod tersebut sekarang tinggal menginstall. caranya dengan membuka file yang di download tadi untuk memulai instalasi.

Maka akan keluar License Agreement lalu klik I Agree nah setelah itu kalian harus menentuka dimana letak folder GTA San Andreas kalian berada dengan cara klik Browse… dan arahkan ke folder dimana kalian menyimpan game GTA San Andreas.

Jika sudah ketemu lalu klik Install dan setelah selesai klik FInish

3. Cari Server dan mulai Bermain Online

Setelah instalasi selesai kalian tidak akan menemukan mod tersebut di desktop tapi kalian harus membukanya di folder GTA San Andreas. Untuk membuka folder tersebut bukalah folder dimana kalian menyimpan game tersebut, contoh C:\Program Files (x86)\Rockstar Games\Grand Theft Auto San Andreas

Setelah kalian menemuka folder tersebut lalu carilah aplikasi bernama samp.exe lalu klik aplikasi tersebut maka akan keluar jendela window untuk menentukan server mana yang ingin kalian bermain.

Jika kamu tidak tahu server mana yang ingin kamu mainkan, kamu bisa klik Hosted dan mulai mencari server. Server populer saat ini yang juga banyak di mainkan oleh pemain indonesia adalah server UIF dan GamerX

Nah jika sudah ketemu lalu klik 2 kali pada server tersebut dan klik Connect