Cara Melihat Nama dan Alamat Pemilik Domain


#1

Kalian kepo pingin tahu siapa sih pemilik website atau pemilik domain dari blog, forum, atau web yang dimiliki. Atau mungkin kalian pernah membeli domain dan tiba-tiba ada orang tahu kalau kamu adalah pemilik domain tersebut. Nah kali ini saya akan memberi tahu kalian bagaimana caranya melihat nama pemilik web tersebut.

Namun biasanya ada beberapa domain yang merahasiakan nama pemiliknya, yaitu dengan menggunakan Whois Privacy.

Whois Privacy adalah layanan yang biasanya di beli atau didapatkan secara gratis oleh pemilik domain untuk merahasiakan identitasnya. Namun jika kalian ingin tahu siapa sebenarnya nama pemilik domain tersebut anda harus mengkontak perusahaan Whois Privacy terlebih dahulu dengan alasan yang jelas.

Cara melihat Nama Pemilik Domain

Ok Sekarang kita mulai cara melakukannya, ada banyak website saat ini yang dimana kita bisa melihat nama pemilik domain yaitu dengan cara melakukan tracking whois.

Whois adalah salah satu fitur yang disediakan oleh ICANN untuk melihat identitas si pemilih domain, selain identitas kalian juga bisa melihat waktu pendaftaran domain dan masa berlakunya waktu domain sebelum di perbaharui.

Untuk memulainya silahkan kunjungi salah satu website berikut:

Masih banyak sebenarnya situs yang menyediakan Whois Lookup, namun semuanya sama saja karena pada dasarnya mereka menggunakan API ICANN untuk melihat informasi terkait domain yang dicari.

Sekian cara meliihat nama pemilik domain jika ada pertanyaan silahkan reply topik ini