Cara Memaksimalkan Desain Rumah Sederhana


Jika berbicara tentang rumah murah jember yang sederhana sering kali kita membayangkan rumah minimalis dalam arti yang sebenarnya, yaitu sempit dan dibuat dari materialyang murah. Istilah tentang sederhana dalam rumah murah jember bukanlah berbicara tentang ukuran namun berkaitan dengan konsep praktis dan fungsional. Konsep praktis dan fungsional itulah yang kemudian ditungakan desain rumah yang murah dan sederhana.

Rumah sederhana sendiri secara definisi tidak baku karena setiap orang mempunyai standar sederhana yang berbeda. Jika merujuk pada developer saat ini rata-rata mereka membedakan ragam jenis rumah sederhana berdasarkan ukuran dan jumlah kamar, sebagai contoh :

  • Dengan satu kamar, niasanya menjadi pilihan orang yang masih tinggal sendiri. Harganya cukup terjangkau karena ukurannya yang tidak terlalu luas.
  • Dengan dua kamar, menjadi tipe rumah murah jember yang banyak dipilih dengan luas harga yang bervariasi
  • Dengan tiga kamar, menjadi pilihan mereka yang telah berkeluarga dengan harga dan luas yang lebih bervariasi.

Ada banyak contoh rumah murah sederhana modern yang bisa menjadi referensi anda dalam membangun atau menentukan konsep terlebih dulu. Misalnya sangat populer saat ini adalah desain rumah sederhana bercampur gaya tradisonal. Umunya desain minimalis sederhana ciri khas ruangan yang diperlebar, dengan cara mengurangi penggunaan sekat dan meningkatkan serta menambah fungsi dari setiap model yang ada. Sementara rumah tradisional memiliki ciri khas mebel atau furniture yang mewah, kokoh dan berwarna gelap, khususnya coklat dan pernis. Rumah tradisonal juga lazimnya banyak mengambil konsep ukiran dan orname tradisonal.

Gabungan antara dua desain itu akan tercipta konsep dualistic yang memberikan kesan desain rumah sederhana tapi mewah. Di satu sisi rumah akan terlihat luas, dan di sisi penggunaan barang-barang tradisional menjadikan terlihat antik dan berkelas.

Menentukan tampilan rumah secara keseluruhan. Jika ingin membangun dengan gaya minimalis, maka pilihlah rencana denah untuk rumah minimalis, jika ingin membangun gaya klasik, desain sesuai konsep, begitu juga dengan gaya tradisional dan lain selera dan juga interior dengan keseluruhan anda.