Cara Menabung Cepat Untuk Modal Nikah Bersama Pacar

Arikel%20wedding%202

Ketika beranjak dewasa, pasti akan memiliki keinginan untuk dapat melangkah pada jenjang berikut bersama pasangan kita. Menjadi impian setiap orang, termasuk kamu yang sudah memiliki pasangan, dan sudah merasa sangat cocok untuk menempuh hidup bersama.

Tapi, untuk mewujudkan itu semua membutuhkan rencana yang sangat matang, serta kesiapan keluarga antar kedua belah pihak dan kesiapan modal yang juga menjadi persiapan yang sangat penting.

Untuk mengumpulkan modal nikah pun juga tidak semudah membalikkan tangan, di perlukan niat dan bersungguh-sungguh agar modal nikah cepat terkumpul.

Berikut adalah cara menabung cepat untuk modal nikah bersama pacar!

Artikel%20pernikahan1

Persiapkan diri untuk berhemat

Berhemat? Memang terdengar sangat mudah, namun fakta hidup hemat sangat sulit untuk lakukan. Namun karena kamu sudah memiliki rencana untuk menikah, mau tidak mau kamu harus mulai hidup hemat.

Mungkin kamu harus mengelola pendapatan dan pengeluaran seminim mungkin, hindari perilaku konsumtif yang biasa kamu lakukan seperti, makan di restoran, nongkrong di cafe, pergi liburan keluar kota, atau apapun itu. Dengan begitu kamu dapat mengalokasikan dana untuk menabung

Pacaran hemat

Walaupun sudah ingin menikah, tetap saja acara kencan di malam minggu tidak boleh terlewatkan. Tapi ingat kamu harus menabung agar pernikahan kamu cepat berlangsung, cara nya kamu harus mencari alternatif kencan yang lebih murah agar bisa berhemat

Kamu bisa nongkrong bareng sambil minum kopi di teras rumah, hunting event gratis, atau olahraga bareng. Hal-hal tersebut dapat meminimalisir pengeluaran kamu dan kamu dapat menabung.

Mencicil kebutuhan pernikahan

Sambil kamu menabung, kamu juga bisa mencicil beberapa keperluan pernikahan dengan cara mengalokasikan dana yang kamu tabung untuk mencicil semua kebutuhan-kebutuhan pernikahan.

Misalnya bulan depan, kamu dan pacar kamu ingin membayar uang muka gedung pernikahan atau membeli cendera mata.

Kamu juga bisa menerapkan ide mencicil kebutuhan lain nya agar tabungan kamu dapat terfokus pada satu tujuan.

Berbagi tanggung jawab

Alangkah baik nya kamu dan pacar kamu dapat berbagi tanggung jawab untuk memenuhi semua kebutuhan pernikahan kamu.

Misalnya, kamu bertanggung jawab mengurus biaya dekorasi dan gedung, sementara pacar kamu bertanggung jawab mengurus biaya tata rias busana dan catering

Dengan cara ini kamu bisa mengetahui mana kebutuhan pernikahan yang biaya nya kurang dan kamu bisa langsung penuhi dengan sangat mudah.

Mulai Investasi

Hal ini mungkin sering kamu lewatkan, mulai berinvestasi sebagai cara menabung yang kamu lakukan.

Kamu bisa mulai berinvestasi jangka pendek atau langsung jangka panjang, karena dapat membantu meningkatkan kebutuhan finansiall di masa yang akan datang.

Namun sebelum berinvestasi ada baik nya kamu mempelajari terlebih dahulu jenis-jenis risiko dan keuntungan nya dan hindari money game.

Writer,
Sandy Prakoso

setuju gan, mulai investasi. klo modalnya masih belum gede2 amat bisa lah nyoba inves di crypto… dan merubah mindset juga perlu sebetulnya. nikah ga usah besar2an, kencan setelah nikah juga bisa jadi strategi. hehe. lebih gampang nabungnya ntar

Invest di Fintech pendanaan sekarang juga sudah bisa