Cara menata dapur minimalis

Dapur merupakan bagian yang terpenting di rumah. Besar kecilnya ukuran dapur tidaklah penting. Namun kebersihan dan kerapian dapur adalah hal yang penting karena bagian dari aktivitas ibu rumah tangga. Disanalah anda menyiapkan masakan keluarga sehingga kebersihan dan kehigenisan dapur bersih dan peralatan yang digunakan sangat penting. Tetapi bukan hanya kebersihan saja anda harus menjaga kerapian dapur tersebut dengan menata barang sesuai tempatnya.

Seiring berkembangnya jaman sekarang, banyak orang mulai beralih ke dapur set sederhana. Karena dapur set sederhana dianggap solusi agar kebutuhan memasak dan makan bisa terpenuhi tanpa menyia-nyiakan ruang dan biaya yang terlalu banyak. Dan jangan bingung jika anda belum mempunyai lahan yuk langsung cek di JUAL BELI RUMAH MURAH JEMBER dan TANAH MURAH JEMBER.
Yuk ikuti tips dan cara menata dapur minimalis yang bersih dan nyaman.

Desain awal dengan tepat

Saat awal mendesain rumah, jangan lewatkan desain dapur dengan tepat, karena dapur salah satu inti dalam rumah. Dekorasi dapur berbentuk L dapat menjadi pilihan desain, karena ini juga bisa digunakan memasak lebih dari satu orang.

Pilihlah furniture yang sesuai

Dalam menata dapur minimalis, gunakanlah furniture yang pas, seperti kursi dan meja makan yang terbuat dari bahna yang ringan dan ramping. Hal ini membantu desain dapur minimalis anda tidak terlihat terlalu ramai dengan keterbatasan ruang.

Penempatan cahaya yang tepat

Kesederhanaan desain dapur minimalis salah satunya adalah pencahayaan. Kamu tidak perlu memasang chandelier, tetapi anda hanya butuh lampu gantung di langit-langit yang sederhana namun dengan watt yag cukup terang.

Gunakan single sink

Anda tidak perlu menggunakan banyak sink yang justru akan memakan banyak tempat, cukup gunakan satu sink mangkuk atau single sink.

Simpan peralatan dapur dengan tepat

Karena didapur banyak pekerjaan yang harus dikerjakan, untuk menghemat waktu serta menjaga kerapian dapur, baiknya anda harus menyimpan maupun menempatkan berbagai barang dengan urutan yang tepat dan logis.

Tatalah barang dengan tepat

Tatalah barang atau perlengkapan masak dan makan di lemari kaca maupun rak gantung untuk membuat tampilan dapur anda lebih cantik dan rapi dan jangan lupa untuk membersihkan tempat penyimpanan.

Bersihkan permukaan dapur

Selalu bersihkan permukaan dapur setiap hari. Memiliki dapur yang bersig dan rapi tentu akan membuat kegiatan memasak dan juga bersih-bersih didapur lebih menyenangkan bukan? Semoga tips diatas bermanfaat bagi anda semua.