Cara Menata Kamar Calon Buah Hati

Mempersiapkan kamar untuk calon buah hati merupakan bagian yang paling menyenangkan dalam masa-masa menanti kelahirannya. Namun seringkali anda terlalu bingung untuk mempersiapkannya sehingga melupakan faktor-faktor penting yang seharsusnya diperhatikan seperti memilih furniture yang tepat dan nyaman. Dekorasi yang berlebihan ternyata juga bisa mengrangi kenyamanan baik sikecil maupun orantuanya.

Tetapi biaya yang dikeluarkan untuk membuat kamar bayi tidaklah sedikit. Ini dia solusi yuk langsung saja segera beli lahan di JUAL BELI RUMAH MURAH JEMBER dan RUMAH MURAH JEMBER. Jadi sangat disayangkan apabila penataan yang dilakukan belum optimal dan kurang efektif. Selain itu, faktor tumbuh kembang anak juga perlu untuk dipertimbangkan, karena desain kamar bayi harus bisa menyesuaikan pertumbuhan bayi yang begitu pesat karena semakin besar maka semakin bertambah kebutuhannya.

Yuk intip tipsnya berikut ini;

Aplikasikan warna netral

Warna-warna netral merupakan warna penengah dan penyeimbang. Warna abu muda dan putih atau warna yang soft ini cocok diaplikasikan untuk kamar bayi. Dengan mengaplikasikan warna ini kamar bayi bisa tampil selaras dengan ruang-ruangan lainya. Meskipun warna netral membuat kamar bayi terlihat simple, anda bisa membuatnya tampil leboh meriah lewat permainan tekstur dan bentuk dari aksesoris yang digunakan.

Pertahankan kesan simple

Perlengkapan bayi begitu banyak dan membutuhkan storage yang cukup untuk menyimpannya. Maka dari jangan mengutamakan dekorasi yang berlebihan. Mainan atau boneka anak memang bis dimanfaatkan sebagai dekorasi, namun untuk menghemat ruang, simpanlah sebagian besar mainan pada tempatnya.

Pilihlah ranjang bayi yang tepat

Pilihlah ranjang bayi dengan tepat dan sesuaikan ukurannya dengan ukuran kamar bayi. Beragam model ranjang bayi saat ini juga sudah sangat inofatif. Gunakanlah material tempat tidur calon buah hati anda sesuai dengan ukuran kamar.

Gunakan furniture yang tahan lama

Tidak semua furitur bisa dimasukan kedalam kamar bayi, sekalipun ukuran kamar bayi tersebut luas. Buat daftar furniture apa saja yang paling dibutuhkan, jadikan faktpor keluasan sebagai pertimbangan saat membuatnya, pertimbangkan juga penggunaan furniturnya.

Pelapis dinding dan pelapis lantai

Kamar bayi biasanya dimeriahkan dengan berbagai dekorasi dinding, gunakanlah walpeper dinding dengan warna yang agak berani supaya ruangan terdominasi oleh warna itu. Dan gunakan pelapis lantai yang tepat. Pasang karpet diarea yang sering digunakan untuk bermain, sehingga sikecil bisa nyaman saat merangkak atau berguling-guling dan juga sikecil terlindungi oleh kuman dan bakteri.

Maksimalkan fungsinya

Rancangan kamar bayi sebaiknya tidak hanya ramah anak, tapi juga nyaman saat digunakna orang tua, anda bisa guna sofa bed sebagai tempat untuk anda beristirahat, hal ini memang sangat tepat untuk para ibu menyusui.