Cara Mengambil Screenshot Memanjang di HP Xiaomi


#1


Kalian sering melihat screenshot dari teman anda atau grup dimana pada screenshot mereka anda bisa melihat percakapan yang panjang dengan bentuk screenshot yang memanjang sehingga mereka tidak perlu memberika screenshot satu persatu untuk memperlihatkan suatu percakapan, apakah pernah?

Nah kali ini saya akan ngasih tau caranya bagaimana untuk mengambil Screenshot secara penuh agar percakapan yang ingin anda share dengan teman anda dapat dilakukan tanpa harus melakukan screenshot satu persatu dari setiap percakapan.

Untuk caranya sendiri, ternaya cukup mudah dan tanpa perlu menginstall aplikasi karena pada dasarnya MUI Rom 8 sudah dibekali fitus SS berguril yang dimana fitur ini tidak hanya mengambil konten dari layar saja, melainkan secara keseluruhan. Misalnya kita memiliki halaman yang jika kita screenshot harus dengan 2-4 kali scroll, namun dengan fitur ini anda dapat mengambilnya hanya dengan satu screenshot.

Cara Screenshot Full Halaman di Hp Xiaomi

  1. Masuk kedalam konten yang ingin anda screenshot di layar HP, mis: percakapan WhatsApp
  2. Usap layar dengan 3 jari ke bawah atau bisa tekan Screenshot button di menu bar
  3. Setelah itu akan muncul hasil screenshot dibagian kanan atas, Segera sentuh hasil screenshot tadi sebelum menghilang.
  4. Disini akan muncul hasil preview screenshot, sentuh tombol gulir atau scroll, dan gulirkan sesuai kebutuhan
  5. Jika sudah selesai tekan tombol Selesai

Nah begitulah caranya melakukan screenshot memanjang di HP Xiaomi, sangat mudah bukan?