Cara Mengatasi Burung Kacer Mbagong

blogger

#1

Hingga saat ini penyebab mbagong pada burung Robin-Magpie masih menjadi pertanyaan bagi Kicaumania, meskipun sebenarnya perilaku tersebut berkaitan dengan kepedulian dan karakter burung itu sendiri, Untuk meminimalkan kondisi ini bisa dilakukan melalui terapi termasuk terapi mandi pasir.

Baca Juga : MP3 Murai Batu Gacor

Burung Robin-Magpie meupakan jenis burung yang sangat gacor, namun apabila burung Robin-Magpie mengalami kondisi mbagong maka akan membuat penampilannya menurun. Selain melakukan terapai mandi pasir, berikut ini masih ada sejumlah terapi lain yang dirangkum yang bisa mengatasi burung Robin-Magpie mbagong antara lain :

1. Terapi Kandang Umbaran Untuk Burung Robin-Magpie

Meminimalkan mbagong pada burung Robin-Magpie dapat dilakukan dengan menggunakan kandang umbaran, cara melatih burung Robin-Magpie di kandang umbaran setiap hari yaitu tempat bertengger itu dibuat berjauhan, pakan dan minuman juga dibuat berjauhan.

Dalam hal ini sangkar digunakan sepanjang hari, dari pagi hingga sore, makanan tambahan atau makanan ekstra (EF) juga perlu diatur ulang.

MP3 Burung Kacer Gacor

Kita juga bisa memasukkan burung Robin-Magpie betina ke dalam kandang sehingga birahi burung Robin-Magpie jantan disalurkan atau juga memasukkan burung-burung kecil jenis lain sebagai bahan untuk untulan untuk mengasah mental dan membawa kembali sifat petarungnya.

2. Terapi Mandi Malam Untuk Burung Robin-Magpie

Terapi mandi malam biasanya dilakukan secara rutin setiap hari atau setiap beberapa hari tetapi harus tetap mempertimbangkan kondisi cuaca dan suhu di sekitar, terapi ini telah menjadi metode alternatif yang dianggap membantu mengurangi kondisi mbagong pada burung Robin-Magpie.

Setelah dimandikan burung Robin-Magpie dapat diberikan latihan dengan memainkan suara burung yang sama dari perangkat mp3, di anjurkan agar volume suara mp3 diatur dari ukuran sedang hingga keras untuk membiasakan burung dengan suara kerassehingga tidak mudah mbagong akibat terkejut atau langsung ngedrop setelah mendengar suara burung lain yang lebih kencang.

Lakukan terapi ini secara teratur sampai burung Robin-Magpie mengalami perkembangan yang signifikan.

3. Karantina Dengan Atau Tanpa Kerodong

Metode lain yang diyakini dapat mengurangi perilaku mbagong pada burung Robin-Magpie adalah dengan memisahkannya dari kehadiran burung yang sama atau burung petarung lainnya dan prose karantina ini berlangsung selama beberapa minggu.

Selama masa karantina burung Robin-Magpie bisa diberi perawatan full kerodong jika over birahi atau burung Robin-Magpie terlalu ganas, selama masa perawatan pemberian EF mulai dikurangi sampai kondisi burung benar-benar normal.

Periode karantina biasanya berlangsung selama dua minggu hingga satu bulan. Setiap 1-2 minggu, burung Robin-Magpie bisa dimandikan setelah itu berikan satu sendok teh kroto dan 3 - 5 jangkrik diberikan.

Sumber Artikel : Mengatasi Kacer Mbagong