Cara Mengatasi Im not a robot pada Pencarian Google


#1

https://img.webnots.com/2017/06/Fix-I-Am-Not-A-Robot-Issue-in-Google-Search.jpg
Kalian mungkin sering mengalami kejadian dimana kalian tidak bisa melakukan search pada google dikarenakan Google menganggap anda adalah robot, berikut adalah contoh gambar dari kasus tersebut.

Our systems have detected unusual traffic from your computer network. This page checks to see if it’s really you sending the requests, and not a robot. Why did this happen?

Alasan terjadinya hal ini adalah IP Address yang anda gunakan melakukan query secara terus menerus biasanya ini karena pengguna dalam jaringan tersebut padat dan mencari menggunakan search engine secara bersamaan, ini adalah hal yang wajar karena pada dasarnya ISP di indonesia dalam penyebaran alamat IP menggunakan IP Address yang sama, misalnya kalian menggunakan jaringan internet 3 dan mendapatkan alamat IP dari provider tersebut, secara tidak langsung maka pengguna lain yang juga menggunakan provider tersebut maka akan mendapatkan IP yang sama secara acak.

Cara yang paling mudah untuk memperbaiki hal tersebut adalah dengan mengklik tombol I’m Not Robot dan menyelsaikan puzzle yang diberikan tapi terkadang juga terjadi hal seperti ini

image

TIdak ada tombol untuk memverifikasi bahwa anda bukanlah robot. Jadi untuk mengatasi hal tersebut adalah anda hanya tinggal pergi ke alamat google yang lain misalnya jika anda sering menggunakan google.com coba untuk menggunakan google.co.id di alamat browser anda, maka secara otomatis hal tersebut akan hilang.

Tapi jika masih tidak berhasil juga coba gunakan search engine lain seperti bing.com atau duckduckgo.com

Dan Solusi yang paling akhir adalah gunakan VPN (Virtual Private Network)