Casillas Kembali Untuk Pramusim Setelah Terkena Serangan Jantung

iker-casillas

Iker Casillas telah melaporkan kembali untuk hari pertama latihan pra-musim Porto, dua bulan setelah menderita serangan jantung.

Pria berusia 38 tahun itu dilarikan ke rumah sakit setelah ia menderita serangan jantung selama sesi latihan di PortoGaia Training Center pada 1 Mei.

Dia dipulangkan dari rumah sakit lima hari kemudian setelah menjalani kateterisasi. Ada beberapa pertanyaan mengenai apakah mantan kapten Spanyol akan kembali bermain, tetapi ia membantahnya pada bulan Mei yang menyatakan bahwa ia akan mengumumkan pengunduran dirinya.

Situs berita bola Porto mendokumentasikan regu tim utama yang melaporkan kembali untuk hari pertama pra-musim pada hari Senin, dengan mantan kapten Real Madrid termasuk di antara para pemain.

Casillas kemudian memposting di sosial media untuk mengkonfirmasi bahwa ia adalah bagian dari skuad, ia memposting gambar dan berkata: “Kembali bekerja. Hari pertama.”

Penjaga gawang itu bergabung dengan klub Portugal pada tahun 2015 setelah menghabiskan 16 musim bersama klub raksasa Spanyol, Real Madrid, di mana ia memenangkan lima gelar LaLiga Spanyol dan tiga trofi Liga Champions.

Iker Casillas juga menjadi kapten tim nasional Spanyol selama periode dominasi mereka di internasional yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mereka berhasil memenangkan Piala Dunia dan dua Piala Eropa dari 2008 hingga 2012.

Dia memenangkan Liga Portugal bersama Porto pada tahun 2-18 dan baru-baru ini menandatangani kontra baru hingga 2020, dengan opsi untuk satu tahun lagi.