Cek ini sebelum membeli rumah baru

rumahku
Membeli rumah baru menjadi pilihan yang paling tepat bagi pasangan yang baru menikah, tetapi kita harus tahu hal apa saja yang dibutuhkan untuk membeli rumah baru. Kita perlu berdiskusi dengan keluarga kita agar tidak salah dalam membeli rumah baru, mengingat banyak oknum nakal menghalalkan cara untuk mendapatkan keuntungan dari penipuan jual beli rumah atau jual beli property.
Berikut adalah tips membeli rumah baru yang wajib kita ketahui:

  1. Hitung dengan teliti.
    Tips membeli rumah baru yang pertama adalah hitung dengan teliti biaya yang kita butuhkan untuk membeli rumah baru tersebut, hitungan tersebut seperti uang muka, asuransi, pajak, pemasangan infrastruktur ongkos pulang-pergi atau ongkos perbaikan yang diperlukan atau yang dibutuhkan saja. Jangan sampai kita tergiur dengan iklan cicilan murah perbulan tetapi malah ada tambahan biaya lainnya.
  2. Lokasi.
    Saat ingin membeli rumah baru kita harus memperhatikan lokasi dari calon rumah yang kita inginkan, jangan sampai membeli rumah yang rawan akan kejahatan, jauh dari pertokoan, pendidikan, dan sering banjir saat musim hujan datang. Pilihlah rumah baru yang membuat keluarga kita senang dan nyaman .
  3. Spesifikasi rumah.
    Jangan mudah percaya dengan brosur yang mencetak tentang spesifikasi rumah dengan keterengan sekilas yang di berikan oleh agen pemasaran. Carilah informasi tentang rumah yang akan kita beli agar kita terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.
  4. Fasilitas.
    Mencari informasi tentang fasilitas rumah yang akan kita beli sangat wajib kita ketahui, biasanya fasilitas perumahan yang diberikan oleh pengembang sebetulnya ditanggung oleh konsumen. Jika fasilitas semakin bagus maka semakin tinggi juga harga rumah yang akan di jual. Maka dari itu, sebelum membeli rumah baru, pilihlah perumahan yang menawarkan fasilitas yang sesuai dengan kebutuhan kita serta keluarga kita.
    Bukan hanya empat tips diatas saja yang wajib kita pahami dan ketahui beberap tips dibawah ini harus kita pahami dan ketahui juga:
    a. Biaya membeli rumah
  5. Hitung biaya pajak beli rumah baru
  6. Pahami tiga surat perjanjian beli rumah
  7. Dana ekstra beli rumah
  8. Check-up sebelum membeli rumah baru.