Co-Working Space and Tips

coworking
Beberapa waktu ini kita diberikan sebuah inovasi baru untuk konsep kantor bersama. Sebuah konsep kantor bersama bagi orang-orang yang tidak sering membuka internet atau sosial media mungkin tidak akan tahu seperti apa konsep kantor ini. Konsep kantor bersama (Co-Working Space) adalah ruang kerja baru dimana pekerja bekerja dengan orang-orang lain dari perusahaan/organisasi yang berada di satu tempat. Co-Working Space ini mengedepankan konsep sharing atau berbagi dalam satu ruangan yang terdapat berbagai individu, komunitas, maupun perusahaan. Biasanya terdapat satu ruangan terbuka untuk digunakan bersama dan ruangan-ruangan kecil yang dapat disewa per individu, per komunitas ataupun per perusahaan. Co-Working Space memungkinkan para pekerja menyewa tempat kerja dengan sewa harian maupun bulanan.
Dikutip dari pengalaman salah satu penyewa Co-Working Space jember mengatakan bahwa suasana di ruang kerja tersebut membuatnya nyaman melakukan seluruh pekerjaannya. Ia juga mengatakan bahwa ruang kerja tersebut seperti sebagai ajang diskusi bagi para pekerja dengan beda perusahaan serta mengatakan jika bekerja sebagai Co-Working Space jangan merasa canggung di awal agar tidak kaku dengan pekerja lainnya dikarenakan dari berbagai perusahaan lain. Intinya bekerja sebagai Co-Working Space jember dapat merubah pikiran seseorang menjadi lebih berkembang dengan berbagai pekerjaan yang berbeda-beda di suatu kantor bersama ini.
Adapun tips yang saya berikan untuk kenyamanan saat bekerja sebagai Co-Working Space adalah sebagai berikut:

  1. Mengetahui Konsep Co-Working Space Dengan Benar
    Sudah dijelaskan sebelumnya tentang apa yang disebut dengan Co-Working Space sehingga perlu dipahami dan diketahui. Satu hal lagi yang perlu dipahami tentang Co-Working Space adalah bahwa Co-Working Space bukanlah sekedar ruangan yang menyediakan internet kencang atau fasilitas lainnya. Namun haruslah lebih menciptakan suasana yang hidup layaknya sebuah komunitas.
  2. Memilih lokasi dan Bangunan Yang Tepat
    Pilihan usaha akan memiliki prospek besar jika berlokasi medekat daerah bisnis sedangkan untuk bangunannya sendiri lebih baik berupa bangunan kantor tetapi bisa juga bangunan ruko atau rumah.
  3. Desain Interior Yang Baik
    Kita harus mencipatakan desain interior yang menarik agar menarik bagi penyewa, dan kita juga memberikan kepada penyewa untuk merenovasi tempat kerja mereka. Satu hal lagi yang perlu diperahtikan yaitu usahakan kantor yang di sewa mendatangkan kenyamanan bagi penyewanya.
  4. Layanan dan Fasilitas Yang Memadai
    Meski Co-Working Space bukan sekedar konsep ruang, namun layanan dan fasilitas tetap menjadi salah satu yang perlu dicermati. Salah satunya menambahkan dengan auditorium dan ruang rapat agar menambahkan auditorium dapat dipakai untuk aktivitas komunitas seperti peluncuran produk, seminar, talk show atau presentasi dengan investor.
  5. Mengetahui Profil dan Kebutuhan Penyewa Co-Working Space
    Tips terakhir serta cukup membantu menentukan kesuksesan bisnis Co-Working Space adalah mengetahui profil penyewa. Pembisnis ruang kantor ini harus mengetahui identitas para penyewanya. Selain itu, berkolaborasi dan membuka jaringan tertentu dengan mengetahui profil kebutuhan para penyewa sehingga bisa mengarahkan dan menawarkan kepada beberapa pengguna yang ada untuk mendapatkan teman, mitra dan jaringan bisnis yang sesuai.
    Thanks lur… your reading my artikel, semoga bermaafaat lur…
    Tunggu next artikel lur…