Definisi property

property
Property adalah benda yang dimiliki oleh seseorang atau berkelompok yang diakui secara sah oleh pihak lain ataupun di akui secara adat. Property juga ada yang bukan bersifat barang yaitu semua karya yang dibuat oleh individu atau kelompok seperti karya ilmiah.
Property memiliki dua jenis yaitu non komersial dan komersial, non komersial adalah property yang dimiliki untuk kebutuhan sehari-hari yaitu rumah yang akan di gunakan untuk tempat tinggal, sedangkan komersial adalah untuk kebutuhan yang mecari keuntungan seperti membangun rumah yang bertujuan untuk di jadikan penyewaan atau jual beli property.
Berdasarkan property komersial barang seperti rumah belum tentu dianggap sebagai aset karena membangun rumah yang tujuannya untuk disewakan. Namun apabila rumah tidak ada yang menyewa atau menempati maka nilai rumah akan terus menurun dan tiap tahunnya akan terkena pajak. Dibawah ini adalah contoh dari fasilitas umum dan fasilitas sosial yang diadakan untuk kepentingan umum atau bersama dan untuk kepentingan lingkungan:
Fasilitas Umum:

  1. Saluran air.
  2. Jalanan umum.
  3. Angkutan umum.
  4. Jembatan.
  5. Jaringan listrik dll.
    Fasilitas Sosial:
  6. Sekolah.
  7. Puskesmas.
  8. Pasar.
  9. Rumah sakit.
  10. Tempat rekreasi.
  11. Tempat beribadah dll.
    Sebelum kita memulai bisnisjual beli property ada baiknya kita memperhatikan beberapa tips dibawah ini :
    a. Mendesain sebaik mungkin.
    Mendesain dengan baik harus juga diperhatikan oleh para pelukis bisnis dan juga oleh para bisnis property. Semakin baik dan unik desain kita maka semakin tinggi juga harga yang tawarkan oleh para konsumen atau pembeli. Terutama kita harus memperhatikan desain bagian taman, ruang tamu serta kamar keluarga.
    b. Membangun fasilitas.
    Dalam konteks bisnis jual beli property yang paling utama adalah fasilitas yang menunjang kepuasan dan kenyamanan pelanggan. Untuk perumahan kita harus mempertimbangan keamanan, pertokoan, parkiran yang tidak begitu luas namun memadai.
    c. Mencari lokasi.
    Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menacari lokasi adalah kemudahan dalam berbagai akses seperti fasilitas umum. Lokasi memang menjadi faktor yang sangat penting dalam berinvestasi property, karena semakin strategis lokasi yang kita pilih maka semakin banyak pula orang yang tertarik.

Demikianlah pengertian property serta beberapa tips sebelum memulai bisnis jual beli property.