DUKUNG WISATA BAROKAH DENGAN ADANYA HOTEL BERKONSEP “HALAL TOURISM” DI KOTA JEMBER

Pada saat ini hotel sudah menjadi kebutuhan yang sangat diperlukan oleh kebanyakan masyarakat, khususnya yang bepergian dari satu tempat ke tempat lain. Hotel dijadikan sebagai tempat tinggal sementara untuk beristirahat ketika dalam suatu tempat tertentu.

Seiring berjalannya waktu, hotel yang sangat dibutuhkan sebagai tempat tinggal sementara untuk beristirahat, kini sekarang sudah mulai berubah bentuk dengan sering dijadikan sebagai tempat yang bebas dalam aturan. Banyak hotel yang tidak memperhatikan etika dan perilaku masyarakat seperti perilaku yang menyimpang dan perbuatan negatif lainnya.

Disisi lain para umat Muslim menginginkan kenyamanan dan ketenangan, yaitu bersih dari perbuatan yang menyimpang tersebut. Untuk mewujudkan keinginan tersebut maka muncullah sebuah inovasi baru yaitu mengadakan pembangunan hotel yang berbasis syariah khususnya di Kota Jember dengan konsep memberikan kenyamanan dan ketenangan terkhusus bagi umat Muslim yang ingin bepergian di Kota Jember. Coba cek harga kamar hotel Jember yang berbasis syariah.

Meski mengusung konsep syariah, tidak berarti tamu non muslim dilarang menginap. Hotel syariah tersebut memang menyediakan berbagai kemudahan untuk tamu muslim, seperti tersedianya sajadah dan alquran agar tamu merasakan kemudahan dalam beribadah. Selama tidak menyalahi prosedur hotel, tamu non muslim juga akan dapat pelayanan yang optimal, kenyamanan, dan ketenangan yang sama seperti tamu muslim.

Suasana hotel yang kondusif secara islami juga diperhatikan, yaitu tidak adanya hiburan malam atau bar. Setiap tamu yang berkunjung ke hotel pun diperiksa dengan hati-hati, jika pasangan itu bukan muhrim tentu akan ditolak dengan sopan santun. Lihat harga kamar hotel Jember yang berbasis syariah.

Dengan adanya pembangunan hotel berbasis syariah di Kota Jember, semoga dapat membawa misi kebaikan untuk membersihkan jiwa masyarakat dari fitnah dan maksiat, sehingga dapat mewujudkan aspek-aspek sosial dan meningkatkan kualitas moral serta ketertiban masyarakat.

Come on gaess !!! mari kita dukung dengan penuh wisata halal tersebut khususnya hotel berbasis syariah di kota Jember, Jawa Timur agar kota kita ini semakin terbina. Terima kasih banyak semoga artikel ini bermafaat untuk anda semua.