Facebook dan Instagram Menambahkan Fitur untuk Mengelola Waktu Penggunaan


#1

Waktu yang Anda habiskan untuk scrolling di Facebook dan Instagram akan semakin mudah dikelola. Platform media sosial ini telah mengumumkan dasbor aktivitas baru yang memungkinkan Anda menetapkan batas waktu penggunaan aplikasi tersebut dan mengirimkan notifikasi ketika Anda telah melampaui waktu layar Anda untuk hari itu (atau ketika anak-anak Anda telah melampaui batasnya).

Untuk mengakses alat baru, buka halaman pengaturan di kedua aplikasi. Di Instagram, ketuk “Aktivitas Anda,” dan di Facebook, ketuk “Waktu Anda di Facebook.” Dasbor yang ditemukan di bagian atas akan menunjukkan waktu rata-rata Anda untuk aplikasi tersebut di perangkat yang Anda gunakan. Anda dapat mengetuk bilah mana saja untuk melihat berapa banyak waktu yang Anda habiskan di aplikasi pada hari itu.

Anda juga dapat mengatur pengingat harian untuk menerima peringatan ketika Anda telah mencapai batas waktu Anda untuk hari itu. Untuk menonaktifkan pemberitahuan sementara, ketuk “Pengaturan Notifikasi.”

Fitur-fitur baru akan diluncurkan secara global dalam beberapa minggu ke depan untuk sebagian besar pengguna, sementara 1 persen pengguna harus menunggu alat tersebut, karena mereka digunakan untuk pengujian komparatif dengan grup utama, menurut Facebook.