Facebook Messenger Kini Sudah Disisipi Video Iklan


#1

Facebook memang telah menjadi platform media sosial yang paling banyak di gunakan oleh para pengguna internet saat ini, salah satu unggulan facebook adalah aplikasi Messenger yang dimana kalian bisa mengirim pesan dengan teman di Facebook menjadi lebih mudah.

Memang sebelumnya iklan yang tampil di Messenger hanya berbentuk statis, dan juga para pengguna banyak memprotes hal tersebut namun Facebook menghiraukan hal tersebut.

Penempatan iklan ini sepertinya dilakukan karena Facebook dulu pernah mengakui bahwa ia kehabisan uang untuk menempati iklan pada aplikasinya.

Dengan adanya iklan berbasis video ini, Stefanos Loukakos yang selaku penanggung jawab bisnis Messenger mengatakan bahwa mereka memonitor kebiasaan pengguna. Jadi jika nanti pengguna merasa senang atau tidak senang dengan video iklan yang ditampilkan maka perusahaan tersebut akan mempertimbangkan kembali terkait video iklan ini.

Menurut saya sendiri mungkin para pengguna dari Indonesia atau negara lain akan tidak senang dengan hal ini karena iklan berbasis Video akan menyedot banyak kuota yang biasanya hanya kita miliki dengan kuota yang minim.

Misalnya banyak pengguna internet indonesia segera menutup situs web yang menampilkan iklan video di situsnya. Dengan begini para pengguna Messenger bisa saja kabur dan beralih ke aplikasi lain.