Fasilitas Co-Working Space Agar Produktif


Menjamurnya Co-Working Space di berbagai kawasan kota-kota di Indonesia mendorong perlunya sebuah fasilitas yang baik dan berinovasi agar pihak yang menyewa dapat memilki sebuah kepuasan tersendiri dan pihak pengelola mendapatkan keuntungan dari penyewaan ruang kerja ini, karena biasanya para penyewa merasa kecewa bila fasilitasnya yang tidak sesuai dan mereka mencari penyewaan Co-Working Space lain. Oleh karena itu hal yang harus diperhatikan oleh pihak pemilik dari tempat penyewaan Co-Working Space yatu fasilitas yang memadai agar para penyewa tidak pindah ke tempat penyewa Co-Working Space lain yang lebih baik.
Beberapa fasilitas yang harus ada di tempat penyewaan Co-Working Space agar membuat pekerja lebih produktif, berikut adalah fasilitas-fasiltas yang harus ada serta dapat menunjang bekerja lebih produktif di tempat penyewaan Co-Working Space:
  1. Kursi dan Meja
    Sama seperti kantor pada biasanya, adanya kursi dan meja adalah penunjang utama sebuah kantor. Kursi dan meja harus ada dalam sebuah kantor tidak mungkin tidak ada karena pastinya pekerja tidak bisa bekerja dengan posisi berdiri. Ada banyak bentuk kursi, pekerja bisa memilih salah satu diantaranya sesuai dengan kenyamanan dan kebutuhan. Selain itu juga jangan melebihi kapasitas dalam satu tim. Contoh muat untuk 4 orang dipaksakan 10 orang sehingga itu tidak akan nyaman jika bekerja.

  2. Jaringan Internet
    Kebutuhan akan internet di era modern ini sangatlah meningkat, jaringan internet telah menjadi kebutuhan yang harus dimiliki saat bekerja. Adanyaa jaringan internet memudahkan kita melakukan perkerjaan dengan lebih cepat dan merupakan hal yang sangat penting untuk mengembangkan usaha yang sedang dikerjakan. Oleh karena itu pastikan Co-Working Space yang dipilih menyediakan fasilitas berupa jaringan tersebut. Dan juga perhatikan apakah jaringan yang tersedia bekerja dengan lancer dan memudahkan untuk diakses yang bekerja di Co-Working Space.

  3. Ventilasi dan Pendingin Ruangan
    Bekerja dalam waktu yang panjang mengharuskan pekerja berada di dalam ruangan selama berjam-jam. Bekerja juga harus dilakukan di dalam kondisi yang nyaman maka dari itu fungsi ventilasi dalam ruangan harus selalu berfungsi, berganti udara yang masuk dengan udara yang keluar (sirkulasi). Supaya di dalam ruangan terasa nyaman. Jika ventilasi tidak memadai bisa menggunakan pendingin udara (AC) untuk menjaga sirkulasi udara tetap terjaga.

  4. Layanan Fotokopi dan Percetakan
    Mencetak atau mengandakan suatu dokumen merupakan hal yang biasa terjadi dalam sebuah perusahaan yang menyimpan banyak dokumen diperusahaanya. Tapi tidak semua perusahaan menyediakan mesin mencetak atau mesin fotokopi dalam perusahaannya, apalagi bagi penyewa di Co-Working Space sehingga anda harus memastikan bahwa tersedia fasilitas tersebut di penyewaan Co-Working Space agar tidka perlu repot keluar gedung mencari tempat jauh sambil membawa dokumen yang berat untuk mencari tempat fotokopi.

  5. Toilet yang Bersih dan Nyaman
    Toilet adalah tempat untuk pembuangan kotoron yaitu urin dan feses. Toilet merupakan kewajiban yang harus dimiliki sebuah kantor atau perusahaan. Karena adanya sebuah toilet merupakan keharusan yang perlu ada di setiap kantor. Sehingga tak ahanya menjadi panjangan saja, toilet harus bersih, layak digunakan serta berfungsi dengan baik. Oleh karena itu sebelum menyewa Co-Working Space penyewa juga harus memperhatikan kebersihan toilet yang disediakan sebelum menyewanya.

Demikian lur…
Thanks lur… your reading my artikel, semoga bermaafaat lur…