Generasi Milenial Berisiko Memiliki Jenis Kanker Yang Satu Ini


#1

Generasi Millenial adalah generasi yang lahir sekitar tahun 1980-an yang dimana mereka mempunyai resiko kanker kolorektal dua kali lebih tinggi dari pada mereka yang lahir di tahun 1950-an.

Hal yang harus dilakukan untuk mencegah kanker ini adalah dengan cara melakukan kegiatan hidup sehat seperti makan buah dan sayuran secara aktif untuk mencegah terjadinya penyakit-penyakit serius seperti kolakteral.

American Cancer Society baru saja merevisi pedomannya tentang perekomendasian agar orang dewasa antara umur 45 tahun kebawah untuk memeriksa gejala kanker kolekteral.

Peneletian terbaru menunjukan bahwa 51 persen peningkatan kanker kolorektal sangat rentan pada umur yang lahir tahun 1994 sampai 2014. Ini menyimpulkan bahwa jika kalian yang lahir tahun 1990-an beresiku tinggi mengalami kanker usur besar ataupun juga kanker rektum yang dimana empat kali lebih berisiko

Kanker kololektal sendiri adalah bentuk kanker yang paling umum. Dimulai dari usus besar atau rektum dan jika tidak segera ditangani akan dapat menyebar ke seluruh tubuh. Gelajanya dapat berupa diare, tinja berdarah, kram, dan juga penurunan berat badan. Namun jika anda sudah mengalami gejala ini kanker bisa saja sudah menyebar ke seluruh tubuh dan berkembang ke tahap yang lebih parah.

Itulah mengapa memeriksa (skrining) adalah sesuatu yang perlu di perhatikan bagi para kaum milenial. Ini memungkinkan peran untuk mendeteksi secara dini kanker kolorektal (atau masalah penyakit lainnya).

Selain itu memerika dan menjaga kesehatan seperti mengatur pola makan akan dapat mengurangi resiko terjadinya kanker ini. Nah jika kalian yang masih ragu ada baiknya memeriksa kesehatan anda ke dokter jika terjadi gejala-gejala seperti diatas, atau jika ingin mencegah lebih dini maka lebih baik memeriksanya sekarang juga.