Hal Penting Ini Bikin Usaha Cepat Berkembang

WeChat%20Image_20190907183850

Menjadi pengusaha adalah sebuah keinginan setiap orang. Siapa yang tidak tertarik mengelola usaha sendiri tidak memiliki atasan kerja, datang dan pergi kapanpun, dan menjadi bos yang mengatur karyawan untuk mengelola usaha dengan baik agar cepat berkembang.

Namun perlu diketahui menjadi seorang pengusaha sukses membutuhkan kerja keras dan mental yang sangat kuat, jika tidak memiliki mental yang kuat bisa-bisa berhenti di tengah jalan.

Maka dari itu kamu wajib! Lakukan hal ini untuk menjadi pengusaha yang sukses.

  1. Pilih jenis usaha yang tepat

Sebelum memulai sebuah usaha, pasti kamu akan memilih terlebih dahulu kira-kira usaha apa yang cocok untuk kamu. Namun jangan terlalu cepat memutuskan pilihan ada baiknya kamu riset dan analisa lebih matang tentang apa saja risiko dan perkembangan yang akan datang.

  1. Tentukan modal yang cukup

Setelah jenis usaha yang cocok sudah kamu dapatkan, jangan lupa untuk tentukan modal usaha yang cukup untuk membiayai kebutuhan usaha kamu dalam waktu yang panjang. Jangan sungkan untuk berhutang untuk membangun usaha kamu, tapi jangan lupa perhitungkan dengan sangat matang.

  1. Persiapkan trik pemasaran yang unik
    Buatlah strategi pemasaran yang jitu atau kamu bisa rekrut orang yang memiliki teknik pemasaran yang tinggi dan sudah berpengalaman di bidang nya. Ingat orang tidak akan membeli apa yang mereka tidak tahu, jadi promosikan produk yang akan kamu jual dengan baik.

  2. Membangun tim sukses
    Buatlah jaringan dengan orang-orang yang memiliki kapasitas atau berkaitan dengan usaha yang kami miliki. Ajak mereka bergabung atau sebaliknya untuk membantu mempromosikan usaha kamu. Jangan sungkan untuk bertanya karena pengusaha sukses akan terus belajar dari pengalaman dan pemahaman.

  3. Mulai legalkan usaha yang di miliki
    Sebagai warga negara yang baik, dan mematuhi hukum, sudah selayaknya anda mengurus Surat Ijin Usaha Perdagangan ( SIUP). Selain itu surat ijin usaha, juga dapat membantu meminimalkan kerugian, kalau-kalau ada razia secara dadakan dari pemerintah. So pasti aman, karena anda telah memiliki ijin yang sah untuk berwirausaha.
    Selain itu, Surat Ijin Usaha Perdagangan (SIUP) ini juga berfungsi untuk mempermudah usaha anda dalam kegiatan perdagangan ekspor dan import.

Semoga berhasil untuk kamu yang baru ingin memulai usaha, jangan lupa persiapkan hal tersebut untuk menjadi pondasi yang kuat dalam mengembang usaha kamu. Usaha yang sudah tersusun rapih akan menjadi sebuah peluang kesuksesan usaha.

sip gan. makasi buat sharingnya. penting juga untuk menentukan sasaran utama kita sendiri gan untuk memudahkan membuat rencana jangka panjang dan pendeknya. di kursus ini diajarin gan tentang pembuatan rencana2 tsb