Ini Rudal Yang Menjatuhkan Pesawat MH17


#1

Masih ingat Kecelakaan Pesawat Malaysia MH17 yang jatuh ditembak oleh rudal di wilayah udara ukraina? Dimana insiden ini menyebabkan 298 orang meninggal dunia ketika pesawat hancur di udara terkena tembakan rudal saat melayani rute Amsterdam-Kuala Lumpur.

Tim penyelidik Internasional menyatakan bahwa, Rudal yang ditembakan ke pesawat komersial tersebut berasal dari satu brigade Russia yang bertugas di kota Kursk.

Rudal BUK adalah rudal yang ditembakkan ke pesawat MH17 berasal dari wilayah yang dikuasai para pemberontak Ukraina dan Rusia.

Bagaimana para Penyelidik dapat mengetahui jenis rudal tersebut?

para penyelidik DSB mengatakan bahwa rudal yang ditembakan tersebut meledak di dekat kokpit. Sumber ledakan tersebut diangkut oleh rudal 9M38M1, yang ditembakan dari wilayah ukraina timur dengan menggunakan sistem rudal BUK.

Jejak cat yang ditemukan pada serpihan pesawat cocok dengan cat rudah yang dipakai di wilayah Ukraina Timur.

Senjata ini meledak empat meter diatas hidung pesawat yang menewaskan tiga awak yang berada di awak kokpit secara langsung.

Lalu beberapa saat kemudian pesawat tersebut patah menjadi tiga bagian, kokpit hilang namun pesawat masih tetap terbang, beberapa saat sayap dan ekor patah diikuti dengan lepasnya bagian belakang pesawat.

Badan pesawat kemudian jatuh ke tanah dalam keadan terbalik.

sumber : https://www.viva.co.id/berita/dunia/1039904-terjawab-dari-mana-rudal-yang-jatuhkan-pesawat-mh17