Inspirasi Desain Ruang Tamu Minimalis Modern

desain%20ruang%20tamu%20kecil

Ruang tamu bukan hanya berfungsi sebagai tempat untuk tamu, namun juga sebagai tempat berkumpulnya bersama keluarga tercinta bukan? Dengan alasan tersebut anda bisa memberikan ide untuk mendesain ruang tamu tersebut agar tampak lebih indah dan nyaman. Banyak beragam desain yang bisa anda kreasikan untuk menciptakan ruang tamu lebih menawan.

Bagi anda yang menginginkan untuk berinvestasi rumah tidak usah bingung langsung saja cek di JUAL BELI RUMAH MURAH JEMBER dan juga terdapatTANAH MURAH JEMBER
Bagi anda yang memiliki ukuran rumah minimalis, jangan bingung yuk baca saja tips untuk desain ruang tamu minimalis yang modern.

1.PEMBATAS

Rumah minimalis umumnya dengan ukuran yang kecil, karena ukuran rumah tersebut tidak terlalu besar sebaiknya jangan menggunakan tembok untuk memisahkan antar ruangan. Anda bisa menggunakan buffet atau lemari tv sebagai pembatas ruangan. Tujuannya untuk menghindari kesempitan.

2.FURNITURE

Kurangi menggunakan furniture yang kurang fungsional, cukup dengan kursi minimalis 2-4 orang dan meja kecil, atau bisa menggunakan karpet sebagai pengganti kursi untuk menciptakan kesan lebih luas.

3.WARNA

Anda bisa menggunakan warna-warna yang cerah untuk diaplikasikan diruang tamu tersebut, karena dengan warna cerah tersebut akan memberi kesan ramah bagi siapapun yang berkunjung.

4.CAHAYA

Meskipun terkesa sepele, namun pencahayaan ini memiliki fungsi yang tidak kalah penting diruang tamu, fungsi utamanya adalah untuk memberikan penerangan di area ruang tamu.

Jika anda sudah mempertimbangkan hal diatas tersebut, nah sekarang satnya untuk mempertimbangkan aspek berikutnya, yaitu penataan ruang tamu yang apik dan memiliki fungsi estetika namun juga sisi kesehatan dan berikut ini adalah tips untuk desain rumah yang asri.

1.Menata ruang kecil

Rumah yang anda tempati dengan postur ukuran yang kecil, nah untuk menghindari hal tersebut untuk nampak lebih luas yaitu dengan meringkas furniture dan berabotan yang ada, anda juga bisa menggunakan furniture multifungsi.

2.Konsentrasi cahaya

Pencahayaa tersebut sangat berpengaruh terhadap suatu ruangan. Pencahaan ideal sangat berpengaruh terhadap mood dan suasana hati.

3.Skema warna

Skema warna tersebut akan memberikan pengaruh untuk menciptakan suasana yang lebih nyaman. Anda bisa mengaplikasikan warna cat dinding dengan warna lantai dan warna furniture.

4.Tanaman hidup

Anda juga bisa tambahkan sebuah tanaman bernuansa hijau atau tambahkan hiasan bunga untuk membuat ruang tamu tersebut terkesan lebih indah dan asri.