Investasi Ala Orang Desa

Kalau mendengar kata orang desa pasti banyak yang menganggap bahwa orang desa itu serba kekurangan dari penampilannya yang sangat sederhana. Meskipun tinggalnya di desa dan masih memiliki unsur tradisional. Orang desa lebih ulet dan pekerja keras dengan dunia usaha, orang desa juga tidak kalah pandainya jika berurusan dengan dunia usaha.

Bahkan kalau ada yang menganggap bahwa orang desa itu tidak suka menabung, tidak suka investasi itu salah justru sudah sejak lama orang desa itu menerapkan sistem property investasi sesuai dengan kondisinya.

INVESTASI MELALUI TERNAK

Investasi orang desa itu bukan saham,obligasi, reksadana atau yang lainnya. Tetapi melalui ternak, karena orang desa lebih suka berternak karena itu adalah investasi yang paling berharga. Sebut saja ternak sapi, orang desa biasanya ternak sapi jangka waktu 1 tahun. Tujuan akhirnya adalah ingin dijual saat menjelang hari raya idul adha. Nilai investasi ini sangat besar dan menguntungkan, tahu sendiri harga sapi berapa. Selain melalui hewan sapi, orang desa banyak yang berinvestasi melalui berbagai macam jenis ternak unggas seperti ayam, bebek dan kambing.

INVESTASI MELALUI TANAH

Jangan salah orang desa juga bisa investasi property tanah, meskipun tinggalnya di desa tetapi orang desa terkenal dengan aset tanahnya yang luar biasa. Meski tidak semua orang desa punya tanah kosong sendiri, tetapi mayoritas pasti punya. Dan tanahnya ini masih berupa lahan basah atau sawah. Mungkin rumahnya biasa tetapi banyak sertifikat tanah.

INVESTASI MELALUI TABUNGAN

Orang desa itu memang terkenal sederhana , rumah seadanya tidak mewah-mewah sekali. Tidak konsumtif dan selalu menghargai uang. Apa yang mereka keluarkan pasti yang lagi dibutuhkan. Meskipun ada barang yang berharga tetapi mereka tidsk terlalu membutuhkan. Orang desa lebih suka untuk menyimpan uang untuk kebutuhan masa depan seperti membeli property tanah murah dan sawah.

Sebenarnya orang desa kalau di suruh membeli nmobil dengan uang cash bisa saja dengan menjual aset investasinya. Tetapi orang desa tidak suka dengan hal yang seperti itu lebih baik uang di buat bisnis investasi tanah dan rumah.

selalu tertarik sm investasi ternak. lagi nyari peternakan yg paling deket inih. hehe