Kelebihan Ecommerce Magento 2

Kelebihan Magento 2 yang Harus Kamu Tahu

Magento 2 adalah platform content management system yang bersifat open source dan banyak diaplikasikan untuk membuat website ecommerce yang dapat di custom sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penggunanya. Magento 2 di rilis pada tahun 2015, rilis nya magento 2 ini karena ada kekurangan dalam magento 1. Untuk menyempurnakan kekurangan magento 1 maka dirilislah magento 2. Dalam survei yang dilakukan built with mencatat jumlah website yang menggunakan magento 2 telah mencapai 124.369 di seluruh dunia, dan 96 website di indonesia. angka tersebut berasal dari beragam jenis industri yang ada yaitu 10,08% lifestyle, 5,90% home & garden, computers electronic 3,79%, dll.

Agar dapat mengetahui magento 2 lebih dalam lagi. Kali ini saya akan membahas kelebihan magento 2 sebagai bahan pertimbangan kalian untuk membuat website ecommerce.

8 Kelebihan magento 2 dibandingkan dengan magento 1

  1. Improved Performance and Scalability

Magento 2 menawarkan peningkatan kinerja yang lebih baik dibandingkan dengan Magento 1 dan memiliki indexer yan canggih untuk mempercepat kinerja kueri. Indexer ini berfungsi untuk memperbarui data secara teratur, termasuk data katalog, pengguna, harga dan toko, untuk meningkatkan kecepatan keseluruhan ecommerce. Penyempurnaan itu dilakukan dengan bantuan varnish cache yang merupakan salah satu teknologi akselerator http yang sangat baik dan membuat loading website menjadi cepat. Dengan kecepetan mengakses website akan membuat pengguna website and menjadi nyaman.

  1. Customer Persuasion

Magento 2 juga mendukung untuk para penggunanya, agar dapat membuat website dengan tampilan yang sangat menarik. Dengan menggunakan video atau efek yang dapat kita tambahkan, sehingga dapat menampilkan karakteristik produk. Selain itu kita juda dapat dengan mudah memberikan diskon dan promosi terhadap produk kita sehingga membuat pelanggan tertarik pada produk yang kita miliki.

  1. A Very Powerful Ecommerce Platform

Selain itu magento 2 juga merupakan platform ecommerce yang memungkinkan penggunanya dapat menjual produk hingga lebih dari 500.000 jenis produk dan memungkinkan untuk memproses pesanan secara bersamaan. Selain itu jumlah pesanan yang dapat di proses oleh magento 2 lebih banyak 39% di bandingkan dengan magento 1 dan memiliki response time yang jauh lebih cepat. Hal tersebut menghindarkan pengguna dari proses pencatatan ganda.