Kelvan Firman dan SDM Teknologi Kepri

Akhirnya Kepulauan Riau akan punya sarana teknologi yang memadai, setelah sekian lama daerah ini cukup tertinggal untuk pengembangan sarana teknologi yang baik. Baru-baru ini PT Super Sistem Ultima bekerjasama dengan pemerintahan kabupaten Natuna dalam perluasan kabel optik. Sosok dibalik ini tidak lain tidak bukan adalah Kelvan Firman. Sebagai direktur utama PT SSU, Kelvan Firman berhasil mengajak pemerintah kabupaten untuk ikut mendukung perluasan kabel fiber optik bawah laut dari Kepulauan Riau hingga Malaysia.

Wujudkan-Natuna-Smart-Island-Bupati-Natuna-H-A-Hamid-Rizal-dengan-Direktur-Utama-PT-SSU-Kelvan-Firman-tandatangani-kesepahaman-kerja-sama-35ypycggilsfdgjn3tk1ze sumber: Sijori Kepri

Kelvan Firman mengatakan bahwa Kepulauan Riau, khususnya kabupaten Natuna berpotensi besar untuk dibangun kabel fiber optik bawah laut tahap awal yang nantinya akan tersambung ke lintas negara, yakni Malaysia dan Singapura. Oleh karena itu, Kelvan Firman selaku direktur utama PT SSU menandatangani kesepakatan bersama dengan pemerintahan kabupaten Natuna demi mewujudkan hal tersebut. Pada tanggal 9 April 2018, bertempat di Harbour Bay Batam, PT SSU dan pemerintah kabupaten Natuna yang diwakili sejumlah pejabat, sepakat untuk saling bekerjasama dalam pembangunan ini.

Dengan adanya kesepakatan ini, perwakilan pejabat daerah mengatakan bahwa sumber daya manusia di Kepulauan Riau dalam bidang IT juga akan terbantu. Kelvan Firman juga berkomitmen untuk melatih beberapa anak muda daerah Natuna untuk nantinya bisa berkompetisi dalam bidang teknologi informasi sehingga juga akan membuka lapangan kerja dalam bidang ini.

PT SSU sendiri merupakan perusahaan asli dan murni dari Indonesia. Maka dari itu sudah menjadi kewajiban pula bagi Kelvan Firman dan staff PT SSU yang lain untuk menumbuhkan sumber daya manusia di berbagai daerah di Indonesia. Sembari itu juga ikut membantu perkembangan infrastruktur telekomunikasi yang di tiap pelosok Indonesia sehingga telekomunikasi antar bangsa bisa terkoneksi dengan baik.