Kereta Dengan "Sleeper Class" Sudah Dapat Beroperasi Besok, Harganya Rp900 Ribu per Orang


#1

PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) hari ini telah resmi menjual tiket kereta kelas mewah dengan fasilitas tempat tidur atau disebut bisa disebut “Sleeper Class” yang dibanderol dengan harga promo Rp900 Ribu untuk 1 bulan pertama.

Kereta kelas luxury tersebut akhirnya selesai diproduksi dan telah di uji coba melalui PT KAI pada 8 Juni 2018. Dan dapat mulai beroperasi mulai besok, 12 Juni 2018. Dengan rangkaian KA Argo Anggrek tujuan Stasiun Gambir-Statiun Surabaya Pasarturi dengan rute pukul 08.00 WIB dan 20.00 WIB dan rute sebaliknya pukul 09.30 WIB dan 21.30 WIB.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukromo berpendapat dalam keterangan resminya di Jakarta, Senin (11/6/2018), “Ini merupakan salah satu bentuk inovasi dari PT KAI untuk meningkatkan layanan. Dengan adanya layanan luxury class ini, masyarakat memiliki lebih banyak pilihan kelas perjalanan sesuai dengan tarif dan pelayannya”.

Salah satu fitur dari kelas kereta sleeper adalah Kursi yang dapat direbah 170 derajat secara elektrik, private entertaiment dengan TV 12 inch dan headset, foldable food tray, USB charging power source, sandaran kaki elektrik, bantal dan selimut, cup holder, kompartemen untuk menimpan alas kaki, majalah, dan coat hanger yang semuanya tersedia di setiap kursi kelas sleeper ini.

Di setiap gerbong kereta sleeper hanya akan ada 18 orang penumpang, Ini agar penumpang merasa lebih nyaman dan tidak terlalu berdesakan karena terlalu penuh sehingga ruang per kursi terasa lebih lega. Yang dimana layaran ini hampir serupa dengan layanan kelas bisnis di pesawat

Saat ini harga tiket kelas sleeper dapat di beli dengan harga Rp900 ribu. Tarif ini merupakan tiket promo yang berlaku selama bulang ramadan, termasuk dalam periode mudik Lebaran.

Menurut saya sendiri tiketnya sudah pasti habis karena setiap gerbong hanya menampung 18 orang dan berita ini sudah menyebar kemana-mana :smile: Jadi sudah dapat dipastikan tiket habis, tapi tidak ada salahnya untuk memesan tiket di lebaran berikutnya, atau memesan lebih awal ketika anda ingin bepergian ke surabaya atau jakarta sambil tiduran dengan nyaman.