Kupon McDonald Gratis Di WhatsApp dan Line? Hoax?


#1

Baru baru ini mungkin ada yang banyak ngirim pesan ke kalian tentang pemberian kupon gratis dari WhatsApp ataupun Line, dimana kita diharus kan mengunjungi situs tersebut untuk mendapatkan kupon.

Setelah kita berada disitus tersebut kita diharuskan mengisi survey kecil tentang apa yang kalian suka tentang makanan yang biasa kalian makan di McDonalds dan pertanyaan tentang perekomendasian kepada teman-teman atau keluarga.

Namun ternyata hal ini adalah hoax karena sebenarnya McDonalds tidak memberika kupon tersebut. Ini hanyalah trik seseorang untuk mendapatkan keuntungan dari iklan yang ia pasang di situs tersebut.

Mengapa Mereka Melakukannya:
Cara kerja mereka adalah supaya banyak orang mengunjungi situs yang dikirimkan ke whatsapp atau line kalian, Dan mereka memasang iklan untuk setiap kunjungan yang datang. Oleh karena mereka mengirimkan kupon hoax untuk menarik para penggunna internet mengunjungi situs mereka sehingga mereka mendapat keuntungan dari iklan yang dipasang di situs mereka.

Cara Mengatasi Hoax Seperti Ini:
Yang harus kalian lakukan adalah pastikan bahwa Perusahaan yang memberi kupon tersebut benar-benar memberikan kupon, dan juga lihat situs link yang diberikan. Biasanya Kupon yang benar-benar asli hanya akan diberika di situs resmi mereka.

Dampak mengunjungi situs tersebut

Mengunjungi situs tersebut juga dapat membahayakan perangkat, bisa saja mereka memasukan malware pada situs tersebut dan merusak sistem komputer/ponsel kita selain itu kita hanya buang-buang waktu mempromosikan situs mereka kepada teman dan keluarga kita yang sebenarnya itu adalah situs hoax