Manfaat menutup Aurat bagi perempuan


Pastinya anda sudah sering di nasehati oleh toko agama, akan pentingnya menutup aurat bagi kaum wanita. akan tetapi kita harus tahu dan mengamalkannya apa yang di perintah oleh agama dan menjalankan syari’at islam. dan saya harap tidak hanya terdengar sebagai nasihat belaka . karna nasehat ini adalah hadits yang sering kita dengar, apabila membahas tentang wanita solehah .

Dan maksud hadits ini adalah sebaik-baiknya wanita ialah wanita solehah . Wanita yang solehah ialah wanita yang mampu menjaga dirinya mulai dari jasmani maupun rohaninya ,

dan kekuatan jasmani kita harus di jaga dan merawatnya, salah satunya adalah olah raga yang rutin, makan makanan yang bergizi, dan yang lebih penting adalah halal.

Sedangkan yang dinamakan rohani salah satu adalah mencari ilmu agama dan amalan ibadah kita, dimana nantinya kita akan mendekatkan diri kepada sang khaliq .

Bagi kaum hawa yang muslim kita diwajibkan menutup aurat.

muslim mude. pusat grosir murah di jember

Dan jangan sampai menganggap bahwasanya menutup aurat, akan menghilangkan kecantikan yang dimiliki perempuan akan tertutupi, justru malah dengan menutup aurat dimana kecantikan seorang perempuan akan terpancar dengan indah. Dan perlu kita ketahui bahwa tubuh seorang perempuan yang berhak memandang dirinya secara utuh adalah suaminya nanti.

Tapi kenyataannya masih banyak perempuan muslimah yang tidak menutup auratnya ,karna alasan yang sering dikatakan" belum siap ",

pertama : yang penting hatinya dulu yang dihijabi. Dan alasan ini biasanya sama dengan alasan orang yang malas beribadah.
Kedua : nagapain berhijab kalau sering ngomongin kejelekan orang lain, nah alasan ini yang sering dikemukakan oleh perempuan.
Ketiga : Belum siap menggunakan jilbab, terus. kalau bukan sekarang, kapan? Apa nunggu tahun depan? . Ingatlah , kita ini belum tahu jika besok masih diberi kehidupan. Dan tidak ada seorang pun yang tahu bahwa satu jam lagi kita bisa bernafas. Oleh sebab itu, kita tidak boleh menunda-nunda untuk berbuat baik

manfaat menutup aurat atau berhijap dan ada beberapa manfaat, kegunaan, kelebihan serta fungsi dan kebaikan yang bisa kita dapatkan dari menutup aurat :

Menghindari diri dari dosa.

Menghindari fitnah, dan pandangan negatif.

Mencegah timbulnya hawa nafsu lawan jenis maupun sesama jenis.

Menunjukkan diri bahwa kita bukan perempuan murahan.

Melindungi tubuh dan kulit dari lingkungan.

Mencegah rasa cemburu kepada pasangan hidup kita.

Mencegah terkena penyakit dan gangguan kesehatan.

Memberikaan yang sangat special kepada pasangan hidup kita.

Melindungi diri berbagai tindak kejahatan.

Menutup aib rahasia yang ada pada diri kita.

beberapa tahun belakangan ini tren berhijap sudah mulai banyak yang minat khususnya di Indonesia, dan sudah mulai banyak di kalangan perempuan yang mengenakan hijab. Baik itu kalangan artis atau kalangan masyarakat biasa. Apalagi sekarang sudah mulai banyak para Desainer pakaiannya membuat acara yang bertajuk Fasion hijab .

Terima Kasih

semoga kita tetep dalam lindungan ALLAH … Aaamiiinnn