Masih single? Lebih baik investasi tanah kavling

Masih single dan ingin berencana memiliki investasi di bidang property? Kavling adalah sebuah tanah yang sudah memiliki ukuran jelas, letaknya berada di lingkungan atau di dalam komplek. Tanah kavling bebas untuk dibangun rumah atau ruko sesuai kebutuhan. Harga tanah pasti akan naik setiap tahunnya sekitar 20% hingga 25% inilah yang menjadi keuntungan bagi para investor property tanah kavling biasanya keuntungan akan terasa setalah 5 tahun, di sarankan untuk tidak menjual tanah kavling jika keuntungan belum spesifik atau belum mencapai 5 kali lipat dari harga sebelumnya. Karena masih dalam bentuk tanah, maka tidak ada biaya perawatan yang anda keluarkan, tidak seperti investasi pada rumah kos atau apartemen yang harus mengeluarkan biaya operasional untuk perawatan property yang bersangkutan.
Sementara harga tanah naik dan menunggu keuntungan anda bisa menggunakan lahan kosong untuk usaha dan bisnis, jangan biarkan lahan kavling tanah anda tidak berkembang gunakan yang bisa menghasilkan usaha.
Investasi property tanah murah adalah hal yang paling banyak di minati oleh banyak orang dan kini tanah kavling lebih banyak diminati di bandingkan dengan property lainnya. Peluang yang harus anda manfaatkan jika ingin berinvestasi property tanah murah jember. Semakin tinggi permintaan maka semakin tinggi penawaran.
Keuntungan investasi property tanah kavling
a. Tidak ada biaya perawatan
b. Ada nilai tambah jika dikembangkan
c. Bisa dikelola untuk bisnis lain
d. Adanya capital gain
Kekurangan investasi property tanah kavling
a. Minimnya income
b. Tidak adanya liquid
c. Modal besar
d. Menguras pengeluaran
Tips memilih tanah kavling
a. Carilah lokasi yang strategis
b. Membeli tanah dari developer terbaik
c. Lihat perkembangan lingkungan
d. Fasilitas penunjang
e. Lengkap surat dan legalitas

thank you gan sharingnya. bisa dibuat target nabung nih