Membeli Property Rumah atau Apartemen

investasi-properti
Banyak masyarakat di indonesia masih biasa tinggal di rumah tapak dibandingkan rumah susun (apartemen). Meskipun masing-masing jenis property punya kelebihan dan kelemahan. Adapun kelebihan tinggal di rumah tapak yaitu, terlihat nyata adalah luasan tanah dan rumah. Meskipun anda tinggal di rumah tapak dengan tipe terkecil (tipe 36), karena luas tanah lebih besar dari itu maka anda akan memiliki ruangan space yang lebih luas lagi beraktifitas.
Selain luas rumah dan tanah, kemudahan anda bergerak dari satu ruangan ke ruangan lain bahkan keluar rumah membuat tinggal jauh enak di bandingkan di apartemen. Selain itu rumah juga memerlukan biaya pemeliharaan luar rumah yang relatif lebih murah. Kelebihan lain dari rumah tapak adalah sertifikat hak milik yang bisa anda miliki dibandingkan sertifikat hak milik yang bisa nda miliki dibandingkan sertifikat rumah susun yang biasanya berdiri di atas hak guna bangunan yang mempunyai periode 20 tahun.
Ketika anda ingin membeli rumah murah jember untuk tujuan apapun ditinggali atau di buat bisnis pastikan bahwa anda mau tinggal di property anda selamanya. Akan tetapi di zaman sekarang, apabila di indonesia kondisinya belum tentu sama.
Menentukan apakah anda akan tinggal di property tersebut selamanya atau akan pindah lagi membantu anda menentukan jenis property yaitu tanah murah jember yang akan anda ambil.
Sebagai contoh, anda bisa saja saat ini masih single dan mengambil apartemen di tengah kota dari pada bayar kos atau kontrakaan. Nah ketika anda kemudian menikah dan mempunyai anak dan ingin memiliki rumah yang lebih luas maka anda bisa pindah ke rumah yang lebih besar di pinggiran kota, sementara apartemen anda bisa anda jual atau di sewakan. Masih bingung mau beli rumah atau apartemen? Jangan di ragukan lagi pilih lah yang memang anda butuhkan dan membuat anda nyaman.