Membeli rumah dengan harga murah? Bisa kah?


Harga rumah yang setiap tahunnya semakin mahal membuat kita semakin sulit untuk membeli rumah yang menjadi impian kita serta impian keluarga. kita pastinya juga mengalami kesulitan yang serupa disaat ingin membeli rumah murah di jember?
Sebenarnya, ada beberapa cara agar kita bisa membeli rumah murah di jember dengan harga jauh di bawah harga pasar. Berikut adalah cara untuk mmebel rumah dengan harga yang murah:

  1. Mencari rumah tua namun masih layak untuk dihuni
    Kita bisa mencari rumah tua yang masih layak untuk kita huni, sehingga kita tidka membutuhkan banyak biaya untuk merenovasi rumah tersebut. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan kita bisa mendapatkan rumah dengan harga yang murah dengan lokasi yang terletak pada kawasan tengah kota. Namun, untuk ukuran rumah akan kecil.
  2. Membeli di kawasan pinggiran kota
    Faktor utama yang paling penting disaat membeli rumah yaitu lokasi yang strategis. Solusi agar kita mendapatkan rumah yang murah tetapi nyaman dan aman adalah dengan membeli rumah di kawasan pinggiran kota. Meski jarak atau letaknya juah, akan tetapi diajamin harga yang dijual sesuai dengan harga yang kita inginkan. Jika kita berfikir rumah di pinggiran kota akan terbelakang? Maka salah, semakin berkembangnya wilayah atau lokasi tersebut, maka kit aakan mendapatkan keuntungan yang tinggi atau berlipat.
  3. Mencari rumah yang di lelang/ Over kredit
    Jika rumah tua atau rumah yang berada di kawasan pinggiran kota tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, kita bisa mencari rumah yang di lelang atau over kredit. Rumah yang dilelang atau over kredit bisa dikatan rumah murah karena adanya pihak yang membutuhkan uang masuk. Contohnya, ketika pihak banj melelang rumah, pastinya pihak bank membutuhkan uang masuk karena pemilik rumah sebelumnya tidak mampu untuk membayar cicilan.

oo… makasi tips nya gan. iya beli lelang biasanya murah ya. dan beli rumah di pinggir kota itu langkah yang bagus, karena biasanya yang sekarang tergolong “pinggiran” setelah 4-5 tahun lagi juga bakal rame sendiri. jadi udah bukan pinggiran lagi. hehe