Menentukan tempat usaha yang Strategis

Pada artikel kali ini saya akan membahas cara menentukan lokasi atau tempat usaha yang strategis,

Simak sampai akhir karena tips-tips ini akan sangat berguna bagi anda.

kampung-jakcloth
sewa tempat usaha jember

Assalamualaikum balik lagi dengan saya Fandi (Bisnis Jember)
Bagi anda yang ingin memulai atau merintis suatu usaha pastinya anda akan memikirkan bagaimana mendapatkan tempat atau Lokasi usaha yang Strategis.


sewa kantor jember

Dalam merintis suatu usaha tersebut pastinya banyak sekali pertimbangan dalam menentukan tempat usaha agar dagangan atau produk anda laris terjual. Menentukan lokasi tempat usaha yang strategis akan mempengaruhi kesuksesan dari bisnis yang akan dilaksanakan. Suatu lokasi usaha atau tempat usaha yang strategis itu sangatlah mempengaruhi usaha anda.
Berikut ini beberapa Tips bagi anda dalam hal memilih lokasi usaha yang Strategis:
1. Lokasi Mudah terlihat


Tips pertama dalam memilih Lokasi atau tempat usaha yang strategis adalah dengan mencari tempat yang mudah terlihat oleh banyak orang, Maka sudah pasti akan banyak memperoleh perhatian dan tentunya juga memudahkan untuk masa perkenalan dan promosi bisnis anda yang baru saja dirintis.

Sebagai contoh adalah usaha menyewakan tempat atau venue untuk acara konser, acara event-event besar, maka anda harus memilih tempat yang cukup besar dan area luas sekali, hal ini beralasan karena kemungkinan besar pengunjung skala besar akan berbondong-bondong ke acara konser ataupun event sekalipun.

2. Mudah di akses
Anda harus perhatikan arus lalu lintas apakah satu arah atau dua arah dan apakah letak usaha atau toko anda ada pada sisi arah orang berangkat atau pulang dari aktifitsnya. Dan pikirkan juga bagaimana caranya agar konsumen atau pelanggan mudah mengakses ke toko anda.

Meskipun berada pada tempat atau lokasi ramai dan banyak menarik perhatian orang yang berlalu lalang, jika lokasi bisnis anda tidak memiliki lahan parkir yang memadai, seperti misal terlalu rapat dengan jalan, maka konsumen terkadang akan enggan untuk singgah sebab merasa kurang nyaman.

3. Tidak terlalu banyak pesaing

Jika di lokasi tersebut sudah banyak usaha yang sejenis dengan usaha anda sebaiknya lokasi ini di hindari, namun jika anda yakin lokasi usaha anda itu sangat strategis silakan di ambil dan anda harus siap bersaing dengan menciptakan inovasi-inovasi baru yang dapat membedakan usaha anda dengan usaha lain yang sejenis.

4. Perhatikan tingkat keamanan sekitar lokasi

Lokasi usaha yang aman juga menambah kenyamanan bagi para konsumen. Jika lokasinya aman para konsumen tidak akan ragu untuk meninggalkan kendaraan mereka di tempat parkir dan bisa menikmati pelayanan dari usaha anda dengan berasa nyaman.
Dengan lingkungan yang aman anda bisa mengurangi resiko pencurian atau kerusakan yang bisa saja terjadi pada usaha yang berada pada lokasi yang kurang aman.

5. Perhatikan kebersihan lokasi usaha


Konsumen tidak akan mengunjugi sebuah tempat atau toko, warung ataupun sebuah otlet berada dalam lingkungan kotor atau kumuh. mereka akan merasa ragu untuk membeli produk dari toko anda.

Oleh sebab itu, jagalah kebersihan lingkungan sekitar usaha anda agar konsumen merasa nyaman berkunjung ke lokasi usaha anda.

Demikianlah pembahasan artikel kali ini, Terima kasih telah membaca artikel ini sampai akhir. Saya doakan anda yang akan mejalankan usaha dan juga anda yang menjalankan sebuah usaha semoga di berikan kemudahan, di berikan kelancaran dan senantiasa di beri kesehatan.