Meningkatkan Produktifitas kerja Karyawan

Assalamuaikum wr.wb berjumpa lagi dengan saya Fandi, semoga sukses selalu buat anda semuanya.
Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas artikel tentang Cara meningkatkan Produktifitas kerja karyawan, semoga bermanfaat untuk anda semuanya.

sewa tempat usaha murah jember
pro
Kita tahu bahwa kita hanya memiliki memiliki 24 jam 1hari, Ada banyak orang bisa melakukan banyak Hal untuk menyeleseaikan tugasnya dalam 24 jam.

Sedangkan ada masih orang mengeluh, complain, Mereka tidak ada cukup waktu untuk selesaikan tugasnya.

Mereka keliatan sangat sibuk tetapi kurang efisien, Mengapa kita harus meningkatkan produktifitas kerja kita ?? Supaya kita selesaikan tugas kita lebih banyak dan kita memiliki banyak waktu untuk Liburan, untuk bersama sama dengan keluarga untuk menikmati kehidupan yang berkualitas.

Gangguan seperti internet dan perangkat selular merupakan salah satu masalah yang membuat banyak orang tidak bisa menyelesaikan pekerjaan dan menjadi tidak produktif.

Meskipun Anda berpikir bahwa media sosial hanya memakan waktu yang sebentar saja, tetapi yakinlah itu akan membuang banyak waktu Anda.

Anda sibuk namun tidak ada satu pun pekerjaan yang selesai? Anda merasa punya sedikit waktu mengerjakan semua tugas kantor?

Atau Anda sering pusing karena di akhir hari masih banyak tugas yang belum diselesaikan?

Banyak alasan atau hambatan membuat banyak orang tidak produktifitas, Minimal ada 3 penghambat atau 3 pembunuh produktifitas yang saya perhatikan:

1. Gangguan

sewa kantor jember
hp
Kita tahu bahwa gangguan terbesar saat ini adalah Smartphone atau Hp.
Karena banyak social media contohnya FACEBOOK, WHATSAPP, INSTAGRAM, dan sebagainya. Membuat kita terganggu sewaktu kita focus menjalankan tugas tiba-tiba “Teng” bunyi masuk telephon, ato Facebook. Hal tersebut menggangu konsetrasi dan menurunkan Produktifitas kerja seseorang itu.

Rata-rata di INDONESIA 1 orang menghabiskan 2 jam 1 hari untuk membaca beruta atau pesan diSocial media.

Maka Gangguan-gangguan seperti beginilah menuruknkan Produktifitas Kerja kita, apalagi sekarang banyak komunitas melalui Whatsapp banyak berita membuat kita terpenuhi. Banyak berita-berita informasi yang sebenarnya karena tidak di butuhkan tetapi kita diberitahu kita harus membaca, itu buang banyak waktu sekali.
Kalau kita tidak membatasi waktu, maka Produktifitas kita pasti menurun.

2. Multitasking
Multitasking_in_customer_service
Banyak orang berpikir kalua saya bisa menjalankan banyak tugas pada waktu yang sama itu bermakna efisien.

Sebenarnya kalau seseorang suka multitasking, Produktifitasnya tidak setinggi apa yang mereka pikirkan. Contohnya, sambil menulis mendengar music, sambil membaca sambil menggunakan HP dan sebagainya.
Itu kelihatan sangat sibuk & aktif , tetapi produktifitasnya sangat rendah sekali. Lebih baik focus dalam satu hal selesaikan satu demi satu (ONE BY ONE).

3. Tidak ada PRIORITAS dalam pekerjaan kita
priori

Setiap hari kita harus mempunyai Priotitas karena bahwa kita selesaikan gunakan waktu 20% yang efisien, kita bisa selesaikan 80% kerja yang kita inginkan.
Kalua kita tidak punya Prioritas kita akan buang banyak waktu melakukan ini dan ini. Akhirnya kelihatan sibuk tapi tidak terselesaikan tugas yang telah di tetapkan oleh atasan anda.

Maka jelaslah kalua anda ingin meningkatkan Produktifitas , anda hanya melakukan sebaliknya yaitu:

  1. Mengurangi Gangguan
  2. Fokus dalam satu Hal “ ONE BY ONE”
  3. Mempunyai Prioritas dalam kerja anda