Microsoft Edge Beta Untuk Android Akan Terintegrasi Adblock Plus


#1


Microsoft telah meliris browser Edge untuk Android pada bulan Oktober 2016. Setelah keluar dari versi beta, Edge telah mendapat total unduhan sebesar 1 juta setelah beberapa hari dirilis.

Sekarang, untuk versi Microsoft Edge beta mereka menyisipkan tambahan fitur integrasi berupa Adblock Plus.

Adblock Plus sendiri adalah salah satu integrasi ekstensi yang terdapat pada browser-browser di Desktop/PC agar pengguna dapat memblokir iklan yang ada ketika mengunjungi sebuah situs.

Didalam Fitur AdBlock Plus untuk Microsoft Edge versi Android, pengguna dapat menaktifkannya terlebih dahulu melalu Menu Sttings - Block Content. Ikan yang dapat di blokir tidak hanya iklan banner dan popup tetapi juga iklan pada video layanan seperti Youtube.

Namun, integrasi ini tampaknya belum bisa digunakan untuk seluruh pengguna Microsoft Edge. Karena versi ini masih dalam proses beta, oleh karena itu untuk megantisipasi peluncuran versi final, oleh karena itu sebaiknya kita kalian melakukan update Edge secara berkala.

Selain fitur AdBlock plus, Microsoft juga telah menguji beberapa fitur integrasi visual cerdas yang dasarnya hampir serupa dengan Google Lens. Fitur ini sudah diaktifkan secara default sehingga anda tidak memerlukan penyetingan terlebih dahulu.

Pembaruan ini juga meliris beberapa fitur yang lebih penting diantaranya pengikatan kinerja dan peningkatan membaca buku digital, menganti jarak antar teks, dan lainnya.