Nongkrong Di Mana Hari Ini, gaes?

Nongkrong Di Mana Hari Ini, gaes? - Gaya hidup pada zaman modern ini merupakan istilah paling popular di masyarakat. Gaya hidup saat ini telah mengalami perubahan dan perkembangan seiring berjalannya waktu. Zaman dahulu, masyarakat tidak terlalu mementingkan urusan penampilan, gaya hidup dan gengsi.

Nah apakah sudah ada yang tau definisi tentang apa itu nongkrong?

Nongkrong? pasti kata – kata itu sudah tidak asing lagi di telinga kita. Definisi kata nongkrong merupakan gabungan dari 2 kata yaitu kata “ngongkong” dan kata “nangkring”. Yaitu kegiatan yang dilakukan anak muda maupun dewasa di suatu tempat untuk berkumpul dan melakukan kegiatan untuk mengisi waktu luang.

Atau kebanyakan yang kita tahu kata nongkrong yaitu sebagai kegiatan berkumpul, bercanda, berbincang, bergosip, dan bersantai di suatu tempat (café, restoran, Venue besar, dll) yang dilakukan sendiri ataupun beramai – ramai.

Dari definisi tersebut memang terlihat tidak ada hal positif yang kita dapat dari nongkrong, namun jika kita telaah lebih dalam ternyata nongkrong memiliki banyak manfaat untuk kita. Salah satu dari manfaat nongkrong adalah membuat kita banyak tertawa ketika bercanda dengan teman, sedangkan tertawa sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan kita.

Faktor – faktor yang menjadi alasan kegiatan nongkrong antara lain kecenderungan orang – orang saat ini adalah memanfaatkan kesempatan yang ada dan waktu luang untuk berkumpul bersama dalam setiap kepentingan dan tujuan yang sama. Sehingga pada ahirnya akan terbentuknya suatu kelompok – kelompok dengan kepentingan dan tujuan yang sama.

Kelompok – kelompok berkumpul di atas di bagi atas beberapa tipe kelompok, yaitu :
1. Inconvenient Agoregation yaitu kelompok yang sifatnya tidak menyenangkan.
2. Panic Crowded yaitu kelompok yang timbul dari rasa cemas dan panik.
3. Spectator Crowded yaitu kelompok yang timbul akibat sebuah kejadian tertentu.

Kelompok di atas biasanya menimbulkan interaksi yang sifatnya kontak sosial dan komunikasi. Jenis kelompok yang berkumpul biasanya termasuk jenis kelompok dengan sifat sementara. Kelompok tersebut muncul karena adanya sebuah kegiatan tertentu yang sangan menarik seperti, pesta, festival, dll.

Jika dilihat lebih cermat dan dilihat lebih dekat, ada banyak hal yang muncul dari tongkrongan. Tentunya tongkrongan yang sehat, interaksi yang sehat, konsumsi yang sehat. Yang paling utama dari nongkrong adalah interaksinya.

Baca Juga : Sewa Venue Yang Tepat Untuk Event Anda

Jadi dapat disumpulkan bahwa, baik atau tidaknya aktivitas nongkrong sebenarnya memang tergantung pada individu masing-masing, namun jika kandungan diskusi saat nongkrong itu berisi tentang hal-hal yang bermanfaat dan bah

kan mampu memberikan pencerahan bagi permasalahan kita, nongkrong menjadi hal yang positif.

Nah bagaimana sudah ada rencana mau Nongkrong dimana gaes?