Orangutan di Kalimantan Mencoba Menghadang Mesin Excavator tapi Akhirnya Terjatuh


#1

Kasihan, Orang utan ini mencoba melawan bulldozer excavator untuk melindungi rumahnya tapi akhirnya terjatuh

Masih ingat kasus orangutan yang dibunuh karena sering mengambil kelapa sawit milik petani? Kali ini muncul sebuah video yang memperlihatkan orangutan yang berusaha untuk mengusir mesin berat excavator yang menghancurkan rumah mereka.

Video yang diambil oleh International Animal Rescue, memperlihatkan orang utan yang berusaha naik ke sebuah pohon yang sudah tumbang dan mencoba mendorong mesin excavator dengan harapan dapat mengusir mesin berat tersebut namun sayangnya orang utan itu terjatuh ke tanah karena sudah jelas bahwa mesin tersebut lebih berat dari dirinya.

Seorang Animal Rescuer dari International Animal Rescue (IAR) dapat dilihat dalam video, mendekat dengan senapan panah saat orangutan jatuh. Ini agar mereka dapat menbius orang utan tersebut dan memindahkan orang utan tersebut ketempat yang lebih aman.

Organisasi ini menjalankan pusat penyelamatan dan rehabilitasi penyelamatan orangutan di Ketapang, di Kalimantan barat, tempat hutan yang ditebang diyakini berada. Ini adalah rumah bagi lebih dari 100 orangutan yang diselamatkan dari habitat yang dihancurkan oleh penebang.

IAR menulis di Facebook: 'Terlepas dari semua rintangan yang dilemparkan kepada mereka, tim kami berhasil menyelamatkan orangutan ini dan membawanya ke tempat yang aman. ‘Sayangnya, pemandangan seperti ini menjadi semakin sering di Indonesia. 'Deforestasi telah menyebabkan populasi orangutan merosot; habitat dihancurkan dan orangutan dibiarkan kelaparan dan mati. "