PELUANG USAHA BISNIS BUSANA MUSLIM

blogger

#1

Seperti yang kita sama sama mengetahui di indonesia ini mayoritas penduduknya beragam islam, sehingga busana muslim di Negara ini sangat di butuhkan, sehingga usaha usaha yang menghususkan berjualan busana muslim ini semakin berkembang, baik itu yang memproduksi busana muslim merk sendiri sampai toko yang menjual berbagai busana muslim sama - sama kebanjiran order. Bagi Anda yang ingin membuka usaha di bidang ini jangan khawatir, peluangnya masih sangat terbuka lebar. Asal Anda masih terus mengikuti tren yang ada pada saat ini agar usaha Anda terus berkembang.

Cara memasarkan produk :

  1. -> Membuat desain dan merk sendiri
  2. -> Menjadi reseller

Cara berbisnis yang menguntungkan :
1. Objek Busana Muslim
Ada banyak jenis busana muslim seperti baju muslim couple, sarimbit, baju pesta muslim, busana muslimah, baju koko, pakaian muslim, hijab, dan lain sebagainya. Anda harus memilih jenis pakaian muslim yang hendak dijual itu sedang trend dan jadi mode di masyarakat sekarang ini serta memiliki prospek dan pasar yang sangat bagus.
2. Suplier
Setelah memperoleh kepastian tentang produk busana muslim yang hendak dipasarkan selanjutnya mencari pemasok atau suplier baju muslim tersebut. Caranya bisa mencari informasi di internet melalui mesin pencarian google. Atau sobat bisa bertanya langsung kepada pemilik toko busana muslim terdekat di wilayah. Lalu bisa pula mencari suplier yang tepat melalui media massa cetak nasional dan daerah.
3. Kontak Kerjasama
Langkah berikutnya kunjungi atau kontak produsen busana muslim itu untuk mengadakan kerjasama. Pastikan pabrik pembuatan busana muslim itu memberikan harga jual bagi reseller dengan harga sangat murah. Hal ini ditujukan agar harga jual ke tangan konsumen bisa murah dan keuntungan bisa lumayan besar.
4. Lokasi Usaha
Setelah mendapatkan baju-baju muslim dari suplier, langkah selanjutnya adalah menentukan lokasi usaha bisa berupa sistem rumahan, toko, butik atau toko online. Jika membuka bisnis baju muslim secara fisik atau toko busana muslimah maka pastikan tidak ada pesaing atau tingkat kompetitor masih lemah. Lalu pastikan juga harga sewa lokasi sangat murah dan berada di tempat yang strategis sekali.
5. Promosi
Langkah terakhir adalah melakukan promosi usaha baju muslim yang bisa dilakukan dengan cara meminta bantuan kepada sahabat, anggota keluarga, kenalan, rekan kerja dll untuk menyebarkan bisnis busana muslim yang sobat miliki. Selain itu cara promosi jualan pakaian muslimah dapat mengunakan brosur, pamflet, spanduk, reklame, neon box, menggunakan medsos di internet dan lain sebagainya.

Jika Anda ingin tau tentang bisnis busana muslim, silahkan kunjungi toko kami Pusat Busana Muslim Jember