" Pembeli adalah Raja "! Tips jitu menarik perhatian pelanggan

Assalamualaikum wr,wb. Berjumpa lagi dengan saya Fandi (Bisnis Jember)

Di Era sekarang ini persaingan dalam bisnis sudah semakin ketat, tentunya memiliki banyak pelanggan merupakan salah satu tujuan dari sebuah perusahaan.

"Pembeli adalah raja"

Kalimat ini tentunya tidak asing lagi di telinga kita, Pelangan merupakan orang yang dengan setia membeli atau menyewa berbagai produk dan jasa yang kita jual.
Ketika kita membuat satu orang pelanggan merasa senang, maka kita dengan mudah mendapatkan puluhan pelanggan lain.

Sebaliknya, ketika kita membuat seorang pelanggan kecewa, maka kita juga berpotensi untuk kehilangan puluhan pelanggannya yang lain.

sewa tempat usaha murah jember

Berikut beberapa hal yang bisa anda lakukan untuk menarik pelanggan agar mau membeli atau menyewa produk anda :

1. Publikasikan program-program promosi yang anda lakukan

Penawaran promosi seperti diskon potongan harga, Beli 1 Gratis 1, ataupun hadiah langsung untuk pelanggan atau konsumen setia, merupakan ajang bagi para pelaku usaha untuk mencari konsumen sebanyak-banyaknya.
Karena itu jangan pernah lupa untuk menginformasikan kegiatan promosi yang anda laksanakan kepada khalayak ramai.

2. Bagikan contoh Produk Gratis kepada konsumen

Dari sample gratis yang di berikan secara tidak langsung akan mendorong para konsumen untuk ingin mengetahui dan mengenal lebih jauh lagi tentang produk yang anda tawarkan, Dan tidak menutup kemungkinan bila banyak konsumen yang akhirnya membeli produk anda setelah mendapatkan sample gratis.

3. Optimalkan teknologi yang sudah ada

Di era modern ini Teknologi meupakan yang sangat penting dan telah menjadi kebutuhan utama dalam kehidupan, Baik untuk komunikasi, hiburan, maupun Bisnis.
Lalu kenapa tidak kita gunakan untuk keperluan bisnis kita.
Ada banyak sekali Alternatif pemasaran melalui Teknologi, Seperti : Iklan Online, Email marekting dan sebagainya.
Mungkin yang paling berdasar adalah company profile, Jika anda bukan perusahaan buatlah sebuah situs yang mempromosikan produk anda atau bisa juga membuat akun di Sosial Media, seperti : Facebook, Twiter, youtube, Instagram dan Sebagainya.

4. Buat sebuah Event Berhadiah

sewa kantor kantor

Seperti yang di sebutkan di poin nomer 2 tadi, anda tidak perlu takut untuk memberikan sesuatu.
Anda bisa membuat kontes atau kompetisi berhadiah, Hal ini tentu merupakan salah satu Alternatif terbaik dalam menarik pelanggan baru.
Tentunya anda pernah mendengar tentang kontes Photo Berhadiah, caranya adalah dengan mengirimkan foto konsumen yang memakai atau mengkonsumsi produk yang di tawarkan.
Dengan begitu penjualan dari produk yang di tawarkan tadi akan meningkat secara drastis dan kemungkinan besar mendatangkan pelanggan-pelanggan baru untuk usaha anda.

5. Berikan Inovasi baru yang belum dimiliki produk lain

Dengan adanya inovasi baru pada produk anda ini bisa menjadi salah satu kelebihan yang dapat anda jadikan modal usaha.
Ketika produk anda memiliki nilai lebih dibandingkan produk lainnya maka peluang konsumen membeli produk anda semakin terbuka lebar.
Dan penjualan pun dapat meningkat seiring bertambahnya jumlah konsumen yang tertarik membeli produk anda.

Itulah beberapa tips cara menarik pelanggan yang bisa saya berikan kepada anda.
Terimakasih telah membaca artikel ini sampai akhir, Saya doakan anda yang sedang menjalankan usaha ataupun akan menjalankan sebuah usaha semoga diberikan kemudahan dan kelancaran. amin